Saturday , 23 June 2018
Home » Berita Terbaru » TIGA PILAR WILAYAH JAKARTA PUSAT GELAR APEL PASUKAN DALAM RANGKA PAM MALAM TAKBIRAN

TIGA PILAR WILAYAH JAKARTA PUSAT GELAR APEL PASUKAN DALAM RANGKA PAM MALAM TAKBIRAN

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Dalam rangka menyambut malam 1 Syawal 1439 H, tiga Pilar Jakarta Pusat yaitu Kodim 0501/JP BS dibawah pimpinan Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha,SH, Polres Metro Jakpus dipimpin Kombes Pol Roma Hutajulu, dan Pemkot Administrasi Jakarta Barat dibawah pimpinan langsung Wali Kota Adm Jakarta Pusat, Drs Mangara Pardede menggelar Apel Gelar Pasukan Tiga Pilar Dalam Rangka Pengamanan Malam Takbir Idul Fitri 1439 H melalui Operasi Ketupat Jaya (OKJ) di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (14/6/2018).

Pimpinan Apel oleh Wali Kota Adm Jakarta Pusat didampingi Dandim 0501/JP BS, dan Kapolres Metro Jakarta Pusat, dan perserta apel diantaranya dari PPSU, SATPOL PP, dan Sudin-Sudin jajaran Jakpus.

Dalam sambutannya, Wali Kota Adm Jakbar meyakinkan bahwa kondisi keamanan Jakarta Pusat dalam keadaan aman dan kondusif, serta memberikan apresiasi yang luar biasa kepada TNI, Polri, dan Satpol PP yang telah menjaga stabilitas keamanan. “Ini dapat dibuktikan pada saat Ramadhan tidak terjadi penonjolan yang berarti,” kata Mangara.

Secara tulus, Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada par ulama yang telah menyiarkan kedamaian kepada umatnya dan para pasukan PPSU yang senantiasa menjaga kebersihan fasilitas umum.

Sementara itu, Dandim 0501/JP BS, Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha,SH menegaskan, bahwa keberhasilan atas terciptanya kondisi kondusif sampai saat ini adalah atas kerjasama dan sinergitas dari Tiga Pilar Jakarta Pusat. “Kita semua memiliki kontribusi yang sama besar, untuk itu, maka kita terus memelihara serta meningkatkannya dimasa mendatang,” urai Dandim.

Menurut Kapolres Metro Jakpus, Roma Hutajulu, bahwa malam ini semua unsur pengamanan akan all out menjaga dan mengamankan jalannya malam takbiran dan saat umat muslim melaksanakan ibadah dengan hikmat. Jumlah peserta Apel dari ketiga pilar Jakarta Pusat sebanyak 755 orang.

Penulis  : Benz/Editor :Benz

Check Also

DANREM 032/WIRABRAJA PIMPIN SERTIJAB DANDIM 0308/PARIAMAN.

PARIAMAN, MEDIATRANSPARANCY.COM – Mutasi jabatan dalam lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan suatu hal yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *