Home Berita Terbaru WABUB MUARO JAMBI HADIRI LAUNCHING GISA

WABUB MUARO JAMBI HADIRI LAUNCHING GISA

11
0

MUAROJAMBI, MEDIATRANSPARANCY.COM  – Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno kemarin (17/4) menghadiri launching Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) di lapangan kantor Gubernur Jambi.

“Hari kita ikut menghadiri hajatan pemerintah provinsi Jambi dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat di bidang administrasi kependudukan menuju masyarakat yang tertib,” kata Wabup disela-sela kegiatan.

BBS mengatakan, GISA ini sangat penting dalam mendukung kemajuan pemerintahan dalam upaya pencatatan data kependudukan.

Dengan adanya momen tersebut, diharapakan Wabup masyarakat Muarojambi yang berada diwilayah berbatasan langsung dengan kota Jambi untuk bisa memanfaatkan momen ini.

Karena kalau selama ini jauh dalam hal pencatatan data kependudukan seperti perekaman e-KTP saat ini sudah dekat.

“Kita harap masyarakat bisa memanfaatkan momen ini,” sebut BBS

Selain itu dengan momen GISA ini kedepannya diharapkan masyarakat semakin sadar dalam hal pencatatatan administrasi kependudukan, seperti menerbitkan akta kematian bagi keluarga yang meninggal.

Juga segera menerbitkan akte kelahiran bagi anak yang baru lahir, sehingga tidal perlu menunggu anak besar untuk menerbitkan akta kelahiran.

karena harapkan kesedaran warga muarojambi untuk pemutiharan data, seperti melaporkan kematian atau kelahiran,” sebut wabup.

Sementara itu Plt gubernur jambi Facrori Umar mengatakan Pemerintah telah menerbitkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 470/837/SJ tanggal 7 Februari 2018 tentang Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan, untuk diinstruksikan kepada seluruh gubernur dan bupati/walikota seluruh Indonesia untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas pokok dan fungsi dan kewenagan untuk melaksanakan GISA di daerah masing-masing.

“Pedomani 4 Program GISA yaitu Program Sadar Kepemilikan Dokumen Kependudukan, Program Sadar Pemutahiran Data Penduduk, Program Sadar Pemanfaatan Data Kependudukan sebagai satu-satunya data yang dipergunakan untuk kepentingan, serta Program Sadar Melayani Administrasi Kependudukan Menuju Masyarakat yang Bahagia,” tutur Fachrori.

Jurnalis: Lia/hms

Editor: Romy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here