Saturday , 25 November 2017
Home » Berita Terbaru » YAYASAN YATIM PIATU ST. ANGELA DARI SUMATERA UTARA UNJUK KEBOLEHAN DALAM SENI TEATER DI JAKARTA

YAYASAN YATIM PIATU ST. ANGELA DARI SUMATERA UTARA UNJUK KEBOLEHAN DALAM SENI TEATER DI JAKARTA

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Sebanyak 26 ( dua puluh enam) anak dan remaja dari Propinsi Sumatra Utara akan berkabolorasi dengan20( dua puluh) anak anak dan remaja dari Jakarta untuk menggelar pertunjukan seni Teater dengan Judul Anak Yang Hilang.

Teater Angela dengan Sutradara Venantius Vladimir atau biasa disapa Ivan beserta team kesenian dari Jakarta sudah melatih anak anak dan remaja dari Yayasan Yatim Piatu Putri St. Angela yang berada di Sumatera Utara sejak bulan Juli lalu dan akan menggelar acara pertunjukan seni teater pada tanggal 5(lima) dan 6(enam) Januari, 2018 Tahun depan.

Rasa bahagia didandasi keinginan para pelaku seni Teater di Jakarta untuk membangun talenta meski harus pulang dan pergi dari Jakarta menuju Sumatera. Hidayati Artarini,S.Sos,-M.I.Kom selaku Manager pertunjukan menghimbau Pemerintah dapat menyambut baik acara ini baik dari Pusat yaitu Jakarta sebagai tempat diselenggarakannya pertunjukan maupun Pemerintahan di Daerah Sumatera tempat anak dan remaja itu t inggal.

Pertunjukan ini sarat dengan nilai budaya yaitu dengan iringan musik tradional berupa gondang dan desain panggung yang mempunyai makna nilai budaya Sumatera selain Ulos yang akan dipakai anak anak dan remaja pada saat menyanyikan lagu lagu daerah.

Yosephine Fransisca Vina selaku pendidik sekaligus pemerkasa pertunjukan memaparkan bahwa anak anak adalah aset Bangsa yang harus di bina dengan membangun karakter pendidikan melaui rumpun kedaerahanya sehingga anak anak kelak mempunyai jiwa yang kuat untuk membangun kampung halaman tempat mereka dibesarkan. Pertunjukan Seni teater ini mengusung konsep tentang konflik yang terjadi antara tokoh remaja bernama Markus memiliki karakter watak pemberontak dengan lingkungan di sekitarnya sehingga seluruh warga di desanya mengusirnya. Markus yang hidup menggelandang di kota kota besar bertemu dengan seorang gadis bernama Cindy. Kita akan tunggu pertunjukan teater ini dan menyaksikan lebih lanjut.

(Dyan Jaman)

Check Also

PANGLIMA TNI: SAMPAI KAPANPUN TNI TIDAK PERNAH MELUPAKAN PARA PEJUANG DAN SENIOR

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – “Kami ingin jiwa dan semangat luhur yang melekat pada TNI dapat terus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *