Saturday , 23 September 2017
Home » Berita Terbaru » Zola Berangkatkan Adilla Dan Fareli Ke RSCM

Zola Berangkatkan Adilla Dan Fareli Ke RSCM

Bocah Penderita Penyumbatan Empedu dan Jantung Bocor itu akan Dirawat di RSCM

 

KOTA JAMBI, MEDIATRANSPARANCY.COMGubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA memberikan perhatian besar terhadap pelayanan kesehatan masyarakat, termasuk pengobatan bagi masyarakat tidak mampu. Kali ini, Zola membantu pengobatan 2 orang bocah Jambi yang mengalami sakit berat dengan kondisi perekonomian orangtua yang tidak mampu, yakni dengan membantu memberangkatkan penderita jantung bocor, Muhammad Farel al Faleri (laki-laki, umur 1 tahun 3 bulan) dan penderita penyumbatan saluran empedu, Adilla (perempuan, 3 bulan) ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Rabu (22/03/2017) pagi, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi Zola melepas keberangkatan penderita jantung bocor dan penderita penyumbatan saluran empedu tersebut (RSCM) Jakarta, untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.

“Hari ini akan memberangkatkan 2 anak beserta ibunya yaitu Adilla menderita penyumbatan saluran empedu dan Fareli menderita jantung bocor. Kedua anak ini sebelumnya sudah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, melihat kondisinya harus segera dirujuk ke RSCM Jakarta dengan biaya yang akan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi,” kata Zola.

“Sebelumnya pihak Pemprov Jambi juga telah memberangkatkan warga yang memiliki gangguan pada hidung sehingga susah untuk bernafas. Warga tersebut telah dipoerasi dan sekarang dalam tahap pemulihan. Pemprov Jambi terus melakukan upaya seperti ini dan mendapat respon yang cepat dari Dinas Kesehatan Provinsi Jambi,” lanjut Zola.

“Pemprov Jambi mengupayakan yang terbaik dalam melayani masyarakat, terkait masalah kesehatan secara maksimal dengan anggaran yang telah tersedia,” ujar Gubernur Zola.

Zola mengharapkan supaya masyarakat kurang mampu yang memiliki kondisi penyakit berat mendapatkan kemudahan dalam layanan kesehatan, dan, Perwakilan Jambi yang ada di Jakarta telah menyediakan ruangan khusus dan diprioritaskan untuk masyarakat kurang mampu dengan kondisi penyakit yang berat.

Lebih lanjut, Gubernur Zola mengatakan bahwa kedua anak beserta ibunya akan didampingi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk membantu keduanya dalam mendapatkan pelayanan yang baik. Selama perawatan akan dibantu oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk mengurus segala sesuatu yang dibutuhkan.

Gubernur Zola memberikan bantuan secara pribadi berupa uang sebelum melepas keduanya ke bandara.

Novi, ibunda Adilla dan Farida, ibunda Farel pun sangat senang dan mengucapkan terimakasih kepada gubernur atas perhatian yang sangat besar dari Zola dalam membantu pengobatan anak mereka.

LIA/HMS

 

Check Also

Polres Kepulauan Seribu Gelar Pisah Sambut Kapolres Baru

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Polres Kepulauan Seribu pagi ini sekira jam 08.30 WIB menggelar acara lepas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *