Home NASIONAL 1 Tewas Akibat Robohnya Bangunan Heaven, Kontraktor Wajib di Kenakan Sanksi

1 Tewas Akibat Robohnya Bangunan Heaven, Kontraktor Wajib di Kenakan Sanksi

294
0
Foto : iLustrasi

Jakarta, Mediatransparancy.com – Sebuah rumah Duka Heaven roboh di Jakarta Utara. Sebanyak 6 orang tertimpa bangunan, satu di antaranya meninggal dunia.

Bangunan Rumah Duka yang roboh ini terjadi di saat akan di renovasi, namun pengembang dan kontraktor berencana akan merobohkan terlebih dahulu. Tetapi para pekerjanya salah perhitungan dalam menjalankan kerjanya sehingga menimbulkan insiden.

Rumah Duka tersebut itu berada di Jalan Gedong panjang, Penjaringan, Jakarta Utara. Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Satriadi mengatakan pihaknya menerima laporan sekitar pukul 10.30 WIB dan tiba di lokasi 10.45 WIB.

Total ada 6 orang yang tertimpa bangunan. Sebanyak 4 orang sudah berhasil dievakuasi ke rumah sakit. Dua masih terjepit bangunan, namun satu di antaranya dipastikan meninggal dunia.

“Korban meninggal atas nama Nana, dan sedang coba dievakuasi atas nama Deden,” ucap Satriadi dalam pesan singkat, Sabtu (18/6/2016).

Satriadi mengatakan 4 korban luka sudah dievakuasi ke RS Atmajaya, yaitu Nursida, Suhendi, Asep, dan Yanto. Saat ini petugas Damkar dan tim penyelamat sedang berupaya mengevakuasi dua korban yang masih terjepit.

“Proses sedang berlangsung semuanya,” ujar Satriadi.

Sementara itu menurut keterangan Kapolsek Penjaringan Kompol Bismo Teguh yang hadir di lokasi mengatakan “Roboh karena tidak mempunyai prosedur kerja, mandornya pun tidak mempertimbangkan keselamatan pekerjanya”.

Dalam melakukan evakuasi para petugas membuat lubang dari lantai 5 bangunan tersebut, sedangkan pada lantai 4 yang menjadi titik runtuhan di buat semacam shoring atau penahan yang berfungsi untuk menstabilkan bangunan.

Penulis : Nanda Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here