Home NASIONAL 10 Destinasi Siap Dipromosikan Untuk Dongkrak Kunjungan Wisman

10 Destinasi Siap Dipromosikan Untuk Dongkrak Kunjungan Wisman

356
0
Foto : Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepariwisataan ke-II di Jakarta Convention Center Kamis(28/4).

Jakarta, Mediatransparancy.com – Menpar Arief Yahya pada kesempatan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepariwisataan ke-II, menjelaskan destination branding dan integrated marketing communication plan pada 10 destinasi yang siap dipromosikan sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisman. Kesepuluh 10 destinasi yang dimaksud itu adalah Medan; Great Kepri; Great Jakarta; Bandung; Jogyakarta, Solo, Semarang (Joglosemar); Banyuwangi; Great Bali; Lombok; Makassar; dan Bunaken, Wakatobi, Raja Ampat.

Destination branding dan integrated marketing communication plan pada 10 destinasi ini tetap mengacu pada mengimplementasikan strategi; pemasaran (Destination, Origin, dan Time/DOT); promosi (Branding, Advertising, dan Selling/BAS); dan media (Paid, Owned Media, Social Media, dan Endorser/POS+E).

Pada kesempatan itu Menpar juga menjelaskan kembali kebijakan percepatan pembangunan 10 destinasi prioritas yaitu; Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Borobudur, Bromo – Tengger – Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Morotai.“Sesuai arahan Presiden agar pemerintah daerah secara serius dan konkrit mendukung dan melaksanakan upaya percepatan pembangunan 10 destinasi pariwisata prioritas tersebut,” kata Arief Yahya.

Menpar Arief Yahya mengatakan, satu critical success factor dari upaya percepatan pembentukan manajeman yang terintegrasi atau single destination, single management. Perwujudan dari manajemen terpadu ini adalah pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Badan Otoritas pada 4 KEK yang ditetapkan pemerintah yakni; Tanjung Lesung, Mandalika, Morotai, dan Tanjung Kelayang dengan Peraturan Pemerintah (PP), sedangkan untuk Badan Otorita akan dibentuk melalui payung hukum berupa Peraturan Presiden.

Penulis : Aloysius Tedi/humas Kemenpar
Editor : Safid Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here