Home NASIONAL 100 Buruh Gendong Diundang ke Istana Kepresidenan Yogyakarta

100 Buruh Gendong Diundang ke Istana Kepresidenan Yogyakarta

281
0
Foto : uruh Gendong Pasar Yogyakarta berfoto bersama dengan Pembina Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sekretariat Negara (DWP Kemensetneg), Siti Farida Pratikno dan Ketua DWP Kemensetneg, Nana Setya Utama dalam Acara Bakti Sosial Hari Kartini 2016, Rabu (13/4).

Yogyakarta, Mediatransparancy.com – Dalam rangka memperingati Hari Kartini 2016, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Sekretariat Negara mengadakan Acara Bakti Sosial di Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Hari Rabu (13/4). 100 Buruh Gendong yang berasal dari Pasar Bringharjo, Giwangan, dan Kranggan dengan sangat antusias menghadiri acara tersebut.

Acara dihadiri oleh Ibu Siti Faridah Pratikno (Istri Menteri Sekretariat Negara), Ibu Nana Setya Utama, Ibu Dewi Oemar, Ibu Istu Hadi Tjahjanto, Bapak Saipullah (Kepala Istana Kepresidenan Yogyakarta), Ibu Sukami Asih (Sekretaris Dinas Pasar), dan drg. Inni Hikmatin, M.Kes. (Dinas Kesehatan).

Penasihat DWP Kemensetneg, Ibu Siti Farida Pratikno memberikan sambutan dan mengajak para buruh gendong untuk tetap semangat menjalani kehidupan ini. Acara dilanjutkan dengan Penyuluhan Kesehatan mengenai Penyakit Tidak Menular yang disampaikan oleh drg. Inni Hikmatin, M.Kes, dari Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta. Menurut drg. Inni, untuk menanggulangi penyakit tidak menular seperti diabetes, kanker, jantung, hipertensi, dan sebagainya dengan cara melakukan gaya hidup melalui CERDIK (Cek Kesehatan, Enyahkan asap rokok, Rajin Olah Raga, Diet Seimbang, Istirahat yang Cukup dan Kelola Stress).

Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada 100 Buruh Gendong yang diawali oleh Ibu Siti Faridah Pratikno memberikan bantuan kepada buruh gendong tertua yaitu Ibu Arjo Lasih (85 tahun) dan buruh gendong termuda yaitu Ibu Suyatmi (41 tahun). Setelah semua buruh gendong mendapat bantuan, mereka diajak untuk foto bersama. Para buruh gendong itu terlihat sangat senang dengan bantuan yang mereka terima. (Istana Yogya-Humas Kemensetneg)

Editor : Chris MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here