Home NASIONAL 11 Bangunan Bersertifikat di Bukit Duri Tidak di Bongkar.

11 Bangunan Bersertifikat di Bukit Duri Tidak di Bongkar.

197
0
Foto: Apel Persiapan Bongkaran Bukit Duri

Jakarta, Mediatransparancy.com – Ratusan personil keamanan yang tergabung dari Polisi, TNI dan Satpol PP melakukan pengamanan dalam eksekusi bangunan yang berdiri di bantaran kali Ciliwung yang terletak di Bukit Duri, terpantau ada sekitar 550 personel gabungan dikerahkan untuk menertibkan bangunan yang ada di bantaran Kali Ciliwung, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Pembongkaran fokus pada bangunan warga yang telah direlokasi.

“Untuk mendukung penertiban dan membantu warga yang ingin pindah kita siapkan 550 personel gabungan, dan tiga alat berat milik BWSCC,” ujar Mahludin, Camat Tebet, Rabu (28/9).

Menurut Mahludin, untuk bangunan yang memiliki sertifikat masih akan menunggu proses pembebasan lahan.

“Penertiban tidak berlaku bagi warga yang memiliki sertifikat yang ada di RW 10, sebanyak 11 bidang karena bukti sertifikat telah diserahkan ke BPN Jakarta Selatan,” terangnya.

Sementara itu sebelum melakukan penertiban sempat digelar apel di Depo KRL Bukit Duri  yang diikuti oleh anggota Satpol PP Jakarta Selatan, Polri, TNI, Sudin Kebersihan dan PPSU yang dipimpin langsung Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi.

Untuk diketahui, SP 1 sebelumnya telah dilayangkan pada 30 Agustus 2016, SP 2 tanggal 7 September dan SP 3 tanggal 20 September.

Penulis : M Ronny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here