Home HUKUM 120 Anggota Polisi Ikuti Tes Psikotes Pemakaian “Senpi” di Polres Bungo

120 Anggota Polisi Ikuti Tes Psikotes Pemakaian “Senpi” di Polres Bungo

376
0
Foto : Suasana Anggota Polisi Ikuti Tes Psikotes Penggunaan Senpi di Aula Mapolres Bungo, Kamis(11/8/2016).

Muara Bungo, Mediatransparancy.com – Polres Bungo pada Kamis (11/8/2016) melakukan tes psikotes kepada 120 anggota polisi polres bungo sebagai salah satu syarat lulus mendapatkan ijin pakai senjata api (senpi). Kegiatan ini berlangsung di ruang aula Mapolres Bungo dengan team psikotes dari Polda Jambi.

Foto : Wakapolres Bungo Kompol Chairul Anam .
Foto : Wakapolres Bungo Kompol Chairul Anam .

Wakapolres Bungo Kompol Chairul Anam kepada mediatransparancy’” semua anggota yang merasa ingin memakai senjata api wajib mengikuti tahapan untuk mendapat ijin seperti test psikotes ini”ujarnya di Mapolres, Kamis(11/8/2016) kemarin.

Wakapolres menambahkan hasil dari test tersebut akan di umumkan setelah team penilai memeriksa berkas ujian, namun peserta yang lulus ujian apabila dinilai dalam kinerja tidak berkualitas ataupun pemakaian senpi dalam tugasnya tidak memadai bisa saja batal diberikan kepada anggota tersebut.

Anggota polisi yang mengikuti test psikotes merasa gembira karena dengan adanya test seperti ini menjadi tolak ukur apakah dirinya layak memegang senjata, mengingat dalam pemakaian senjata apai(senpi) salam tugas sangat riskan, terlebih tidak tepat dalam penggunaannya.

Penulis : Aga/Almen.M
Editor : Dian Kristina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here