Home Hukum 13 Orang Terluka Dalam Ledakan di Gandaria City

13 Orang Terluka Dalam Ledakan di Gandaria City

90
0
Foto : Polisi Pasang Garis Kuning di Gandaria City.

Jakarta, Mediatransparancy.com – Ledakan dari sebuah toko makanan cepat saji di Lantai LG Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (19/5) siang, mengakibatkan 13 orang terluka.

Mereka terdiri dari sembilan orang kontraktor, yakni Solikul, Maryanto, Udin 1, Budi, Zaini, Udin 2, Erwin, Wasno, Warjito. Kemudian satu karyawan tenant Dairy Queen, Lestari dan tiga petugas keamanan toko, Khairul Umam , Ferry Bicar dan Widiyatmoko.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, ledakan diduga berasal dari pipa gas sebuah toko yang sedang direnovasi dan akan beroperasi.

“Dugaan sementara karena tekanan gas, lokasinya sendiri merupakan rumah makan yang sedang direnovasi. 13 orang mengalami luka bakar dan sudah dilarikan ke rumah sakit,” kata Tubagus Ade, Kamis (19/5).

Saat ini polisi masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan penyebab ledakan tersebut. Olah TKP Puslabfor Mabes Polri.

Dikatakan Ade, sedang dilakukan penyidikan terkait ledakan yang menyerupai bom itu. Polisi sedang mengumpulkan keterangan saksi dan keterangan para ahli sebagai petunjuk. Ditambahkannya, ada kemungkinan terjadi ledakan karena kelalaian.

“Diduga karena kelalaian. Kami sedang mengumpulkan keterangan saksi dan ahli, dan siapa saja yang mengetahui bisa digunakan sebagai saksi, baik pengelola, penyedia jasa gas, tergantung perkembanagan situasi,” tandas Ade.

Penulis : Chris Muryat/Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here