Home NASIONAL 138 Pelajar SLTP Gelar Pentas Drama Musikal “HERE WE START”

138 Pelajar SLTP Gelar Pentas Drama Musikal “HERE WE START”

305
0
Foto : Drama musical “ Here we Start”.

Jakarta, Mediatransparancy.com – Indonesia bukan sebuah figuran dalam pentas global dunia, Ada orang Indonesia di tengah pusaran dunia, Ada orang Indonesia terlibat dalam cerita sukses berkelas dunia, Remaja dan pelajar Indonesia harus meneruskan langkah-langkah sukses yang telah ditorehkan, itulah yang menjadi cita–cita sekaligus tujuan diadakannya sebuah pementasan drama musical “ Here we Start”.

Sebanyak 138 siswa SMP Tugasku bercerita kesuksesan Indonesia di pentas dunia dalam drama musikal 5 Scene yang penuh dengan keceriaan yang menggugah semangat.

Dengan tidak banyak menggunakan dialog-dialog panjang melainkan gerak-gerak simbolis yang dibalut dengan tarian-tarian bertutur dan lagu-lagu yang diciptakan sendiri, sebuah pentas “Here We Start” hendak menggugah kesadaran dan keyakinan bahwa kita perlu menyadari penemuan potensi diri yang kuat demi cita-cita besar untuk Indonesia.

Dalam Scene 1, diawali dengan karya fillm pendek tentang kelahiran Negara Indonesia yang dibidanioleh tokoh-tokoh pendiri bangsa yang mempunyai cita-cita besar, adegan akan berpindah media dari film ke adegan hidup di panggung tentang tiga tokoh sentral yaitu pilot dan ilmuwan teknologi, entrepreneur dan seniman tari.

Kemudian Scene 2, penggabungan seni Instalasi dan tarian serta nyanyian.23 anak akan membangun Instalasi berupa replika pesawat dilakukan sambil menari dan menyanyi. Suasana assembly perakitan pesawat dan segala kesibukannya akan dihadirkan melalui tarian dan nyanyian.

Selanjutnya dalam Scene 3, gerak dan lagu yang menceritakan kesuksesan entrepreneur Indonesia yang sukses di luar negeri. Pada bagian ini dimainkan pula teknik silhouette (seperti dalam wayang kulit).

Scene 4, mengangkat keindahan gerakan-gerakan tarian tradisi Indonesia dan keluwesannya ketika berkomunikasi dengan gerakan tarian barat dan menghasilakan tarian kontemporer Indonesia yang apik sebagaimana yang telah dihasilkan oleh seniman-seniman tari kelas dunia dari Indonesia.

Dan Scene yang ke 5, melalui gerakan tari dan lagu juga monolog-monolog pendek, para siswa-siswi kelas terakhir akan membahasakan tekad untuk menjadikan diri sebagai salah satu calon pelopor kesuksesan kelas dunia.

Dalam adegan drama musikal ini juga di dukung dengan special effect yang membuat pementasan ini semakin segar untuk di tonton, selain beberapa teknik Multi Projection yang menarik, pertunjukkan ini diarahkan oleh beberapa nama besar diantara nya; ibu christine hakim, ir. Ricky avenzora (ketua program pasca sarjana IPB sekaligus praktisi fillm dokumenter),dedi gumelar, ario sagantoro ( produser film the raid 1 & the raid 2 “berandal”) , bapak oleg sancha bakhtiar (art director program tv dan video clip) dan juga ibu Dr. asiyah dahlan.

Dalam Pementasan ini juga akan di ramaikan oleh bintang film star wars ;yayan ruhyana yang akan ikut ambil bagian didalamnya.

Adapun pementasan ini akan dilaksanakan pada 03 juni 2016 di teater jakarta dan akan mengundang dinas pendidikan provinsi DKI dan perwakilan siswa SMP Se DKI Jakarta. Kegiatan ini turut di dukung oleh; Bank BCA, Toyota, Mistubishi, Bank BNI, dll.

Penulis : Nurhadi
Editor : Dian Christiana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here