Home NASIONAL 2.000 Ekor Sapi Disiapkan Untuk Lebaran

2.000 Ekor Sapi Disiapkan Untuk Lebaran

326
0

Jakarta, Mediatransparancy.com – Untuk menjaga ketersedian pasokan daging hingga H+5 lebaran, PD Pasar Jaya menyiapkan 2.000 ekor sapi. Dengan adanya pasokan yang cukup, dinilai dapat mencegah lonjakan harga seperti tahun sebelumnya.

Asisten Manajer Bidang Humas PD Pasar Jaya, Gatra Vaganza ‎mengatakan, jika pedagang membeli sapi sekarang, pihaknya menawarkan harga sebesar Rp 41 ribu (timbang hidup) per kilonya.

 “Ini menjadi salah satu bentuk sinergi dengan PD Dharma Jaya. Makanya kita harapkan peluang ini dimanfaatkan oleh pedagang dari jauh-jauh hari,” ujarnya, Kamis (31/3).

‎‎Ia menegaskan, pedagang yang sudah membeli sapi, mereka hanya boleh menjual daging sapinya senilai Rp 95 ribu untuk paha depan dan Rp 99 ribu untuk paha belakang. Pedagang juga akan diminta menempel label harga tersebut dimasing-masing kiosnya.

‎”Hal ini untuk menghindari kemungkinan pedagang untuk memainkan harga‎, ini salah satu bentuk terobosan yang kita lakukan sebagai persiapan menekan harga pasar,” tandasnya. (brtjkt/mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here