Home BOLA 2 Kali Bertemu di Perempat Final, MU Belum Mampu Atasi Bayern

2 Kali Bertemu di Perempat Final, MU Belum Mampu Atasi Bayern

288
0
Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola dan Mario Mandzuki (kiri) usai meraih kemenangan atas Hertha Berlin 3-1 di liga Jerman

Di babak perempat final musim ini, mampukah MU mengubah rekor pertemuannya dengan Bayern?

Transparancy.com – Pertemuan antara Manchester United dengan Bayern Munchen di babak perempat final Liga Champions musim ini merupakan pertemuan ketiga dua raksasa Eropa di babak delapan besar kompetisi kasta tertinggi benua biru. Sebelumnya, MU dan Bayern telah saling berhadapan di babak perempat final sebanyak dua kali, yaitu di tahun 2001 dan tahun 2010.

Musim 2000/01 merupakan musim pertama bagi MU dan Bayern berebut satu tiket ke babak semifinal Liga Champions. Saat itu, pertandingan tersebut menjadi salah satu laga terbesar di benua biru. Pasalnya, keduanya merupakan finalis di musim 1998/99. Final yang digelar di Camp Nou, dimenangkan oleh MU dengan skor 2-1.

Di babak perempat final pertama MU vs Bayern, Bayern berhasil membalaskan dendamnya atas Setan Merah. Bertandang ke Old Trafford di leg pertama, Bayern menumbangkan MU di kandangnya sendiri lewat gol tunggal Paulo Sergio empat menit jelang laga usai. Di leg kedua, FC Hollywood kembali terbukti lebih perkasa dari United. Mencatatkan kemenangan 2-1 di laga kandang, Bayern melaju ke babak semifinal dengan agregat 3-1.

Di musim 2009/10, MU dan Bayern kembali memperebutkan satu tiket babak semifinal Liga Champions untuk kedua kalinya. Di leg pertama yang digelar di Allianz Arena, Bayern kembali mencatat hasil positif dengan skor 2-1. MU akhirnya berhasil membalas di leg kedua. Tampil di depan ribuan pendukungnya sendiri di “Teater Impian”, MU yang saat itu masih di bawah komando Sir Alex Ferguson mencatat kemenangan tipis 3-2. Dengan agregat sama 4-4, MU tetap tersingkir karena kalah produktifitas gol
tandang.

Dan musim ini, peluang MU untuk merubah catatan pertemuannya dengan Bayern Munchen di babak perempat final Liga Champions kembali terbuka. Namun dengan tidak stabilnya performa United musim ini, David Moyes diragukan mampu mengubah catatan tersebut. Berbanding terbalik dengan Setan Merah, di bawah asuhan Josep Guardiola, Bayern saat ini kian menunjukkan dominasinya sebagai raksasa Eropa. Belum genap satu musim, Bayern telah meraih tiga gelar musim ini, termasuk gelar Bundesliga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here