Home NASIONAL 2 Orang Korban Luka bakar, Akibat Tabung Gas 3 Kg meledak

2 Orang Korban Luka bakar, Akibat Tabung Gas 3 Kg meledak

264
0

Jakarta, Mediatransparancy.com – Sebuah rumah hangus terbakar akibat kebocoran tabung gas 3 kg yang terjadi di wilayah Koja Jakarta Utara di RT 06 RW 02 Kelurahan Koja pada Kamis (31/3) sekitar pukul 08.30 WIB.

Menurut keterangan Ibu Ade (50) menjelaskan kepada mediatransparancy.com di lokasi kejadian mengatakan “disaat saya masak untuk dagang, tiba-tiba tabung gas 3 kg ada kebocoran. Langsung saya cabut selangnya dan saya taruh di di dalam bak mandi”.

“Sekitar 15 menit kemudian tiba-tiba terjadi ledakan yang langsung mengeluarkan api yang besar sehingga membakar disekitaran dapur”, ujar ibu Ade.

Dalam kejadian kebakaran tersebut, 2 keluarganya harus mengalami luka bakar yang serius diantaranya ibu Yati (54) yang merupakan kakak iparnya dan Ahmad Satibi (64) yang merupakan suami dari ibu Ade.

Kedua korban langsung di bawa oleh petugas dan tetangganya ke rumah sakit terdekat di antaranya Rumah Sakit Koja Jakarta Utara dan Port Medical Center (PMC) untuk di berikan pertolongan.

Kemudian menurut keterangan kepala piket pemadam kebakaran Jakarta Utara Putut Jantoko yang hadir di lokasi kebakaran mengatakan “petugas mendapatkan informasi sekitar 08.30 WIB, tak lama kemudian sekitar 3 unit langsung meluncur”.

“Ada sekitar 10 unit yang kita turunkan kelokasi diantaranya 6 unit mobil pompa dan 4 unit mobil pendukung, dan sekitar 1 jam api dapat di padamkan oleh petugas”, tambah perwira piket Putut.

Menurut salah satu warga Jakarta Utara Klemens mengatakan kepada mediatraansparancy.com “kebanyakan terjadi kebakaran di Jakarta diakibatkan oleh ledakan tabung gas 3 kg”.

“Seharusnya PT Pertamina juga harus bertanggung jawab dan menanggung semua biaya korban diakibatkan oleh tabung gas 3 Kg”, harap Klemens.

Dalam kejadian kebakaran yang terjadi di RT 06 RW 02 kelurahan Koja Jakarta Utara pada pagi ini mengalami kerugian sekitar 300 juta rupiah.

Penulis : Subarkah
Editor : Aloysius T 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here