Home DAERAH 200 ANAK-ANAK IKUTI PORSENI ANTAR PANTI ASUHAN

200 ANAK-ANAK IKUTI PORSENI ANTAR PANTI ASUHAN

208
0

Salatiga, Mediatransparancy.com – Sebanyak 200 anak mengikuti Porseni Antar Panti Asuhan se-Kota Salatiga yang digelar di Panti Asuhan Dharma Lestari, Pulutan, Salatiga. Porseni yang dilaksanakan pada 31 Maret dan 1 April tersebut dibuka oleh Walikota Salatiga, Yuliyanto, Kamis (31/03).

Dalam laporan Ketua Pelaksana Porseni yang dibacakan oleh Kasi Penyuluhan Hubungan Kelembagaan dan Pengawasan pada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans), M. Nizami disebutkan bahwa maksud dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak panti asuhan agar memanfaatkan waktu luang dengan melatih diri dalam olahraga dan seni selayaknya anak-anak Indonesia lainnya.

“Kegiatan yang sudah dilaksanakan untuk ke-tiga kalinya ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat pada anak-anak panti asuhan untuk meraih prestasi di bidang olahraga dan seni. Cabang yang dilombakan antara lain bola voli putra dan putri, catur putra dan putri, tenis meja putra dan putri, lomba menyanyi serta lomba melukis,” jelas Nizami.

Dalam sambutannya, Walikota Salatiga memberikan semangat kepada para peserta porseni. “Anak-anak panti asuhan jangan merasa menjadi anak-anak yang terpinggirkan. Kalian juga merupakan generasi penerus bangsa yang mempunyai hak yang sama seperti anak-anak Indonesia lainnya,” kata Walikota.

Yuliyanto menambahkan bahwa tidak semua pemerintah kota/kab menyelenggarakan porseni antar panti seperti yang dilaksanakan di Salatiga. “Ini merupakan salah satu wujud perhatian Pemkot Salatiga untuk anak-anak panti. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh peserta untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan raihlah prestasi setinggi-tingginya,” pesan Walikota sesaat sebelum membuka kegiatan ini dengan pemukulan gong. (jateng/humas/mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here