Home DAERAH 21 Pelajar Berhasil di Jaring Satpol PP Rimbo Tengah

21 Pelajar Berhasil di Jaring Satpol PP Rimbo Tengah

297
0
Foto : Kasat Pol PP

Muara Bungo, Mediatransparancy.com – Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) melakukan razia ke sejumlah warnet guna mencari keberadaan para pelajar yang sering bolos pada jam pelajaran (04/05/2016).

Razia kali ini dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB dengan menyisir warnet yang berada disimpang Drum kecamatan Rimbo Tengah.

Berhasil mengamankan 21 pelajar yang sedang berada di warnet pada jam belajar berangsung dan mereka langsung di bawa ke markas Satpol PP guna di berikan pembinaan.

Kasatpol PP menjelaskan kepada Mediatransparancy.com terkait dengan di gelarnya razia “ini perlu dilakakukan untuk mencegah para generasi muda yang sering bolos sekolah karena kecanduan bermain game online atau sosmed di warnet” ujarnya di kantor (04/05/2016).

Foto : Satpol PP  mencukur rambut para pelajar agar lebih rapih dan diberikan pembinaan.
Foto : Satpol PP mencukur rambut para pelajar agar lebih rapih dan diberikan pembinaan.

Kemudian ke 21 pelajar yang telah diamankan dikantor Satpol PP mencukur rambutnya para pelajar agar lebih rapih dan diberikan pembinaan. Dan diserahkan kepada dinas pendidikan guna diberikan tindakan lebih lanjut.

Korwas dinas pendiikan H.Tarmizi yang memberikan pengarahan kepada 21 pelajar yang terjaring “kalian harus bisa memanfaatkan warnet secara baik bukan pada jam pelajaran sampai bolos sekolah” ujarnya kepada siswa yang terjaring razia (04/05/2016).

Diharapkan dengan dilaksanakan giat razia seperti ini para pelajar di kabupaten Bungo dapat jera dengan bolos di jam pelajaran, karena pendidikan adalah kunci untuk masa depan.

‪Penulis : Husein Al Khabsari/Almen.M
Editor : Novita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here