banner 728x250
judul gambar

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi S.E. M.A.P beserta istri Ny. Endah Ade Supandi mengundang makan malam bersama personel Satuan Tugas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Konga XXVIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) 2017 di kediaman Kasal, Jakarta, kemarin malam.

Pada acara makan malam, Kasal memberi arahan selama dalam penugasan di Lebanon untuk selalu melaksanakan sesuai Prosedur Tetap (Protap). “Jaga loyalitas dari tingkat Komandan hingga prajurit termuda, jaga nama baik negara, TNI Angkatan Laut dan keluarga, serta menjaga kesehatan personel dan tetap berkomunikasi dengan keluarga di Indonesia selama penugasan di Lebanon,” ujarnya.

judul gambar

Pada kesempatan tersebut, Laksamana TNI Ade Supandi menceritakan sedikit ketika masih berpangkat Letda, Kasal mengatakan bahwa seorang Komandan tidak usah bertanya, jadi bawahan merencanakan, melaksanakan serta melaporkan ke Komandan. “Hal ini berlaku pada tingkat Perwira. Sedangkan pada tingkat Bintara utama memiliki pengaruh kepada Bintara dan Tamtama, proses ini harus berlangsung sehingga rantai komando dan loyalitas berjalan sebagaimana semestinya,” katanya.

Sesuai rencana Satgas MTF Konga XXVIII-J/Unifil 2017 akan berangkat pada hari Kamis, 24 Agustus 2017 dan yang akan melepas keberangkatan Panglima TNI. Satgas MTF Konga XXVIII-J/Unifil akan menjalankan tugas sebagai penjaga perdamaian di perbatasan laut Lebanon selama satu tahun dengan menggunakan KRI Usman Harun-359 dan Satgas ini akan menggantikan Satgas MTF Konga XXVIII-I/Unifil.

Personel Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil yang berjumlah 100 prajurit terdiri dari 94 Kru KRI, 1 Perwira Intelejen, 1 Perwira Psikologi, 1 Dokter, 1 Perwira Penerangan, 1 Prajurit Kopaska dan 1 Penyelam akan dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H. (AAL 1995)  sebagai Komandan Satgas yang sehari-hari menjabat Komandan KRI Usman Harun-359. (Ebenezer Sihotang). Foto: Puspen TNI

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.