Home NASIONAL 2700 Unit di Rusun Marunda akan Segera di Renovasi

2700 Unit di Rusun Marunda akan Segera di Renovasi

324
0
Foto : Rusun Marunda Tampak Rusak

Jakarta, Mediatransparancy.com – Dalam mengatasi permasalahan di sekitaran penghuni Rusunawa Marunda yang di ketahui telah berdiri dan juga beberapa bangunan sudah mengalami kerusakan, oleh sebab itu Kepala Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta Ika Lestari Adji dalam waktu dekat akan segera membangun dan memperbaiki rumah susun (rusun) Marunda.

Foto : Ika Lestari Aji
Foto : Ika Lestari Aji/Kepala Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta

Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta akan melakukan perbaikan Rumah Susun (rusun) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Menurut keterangan bahwa saat ini proses perbaikan berkas masih dalam tahap lelang.

“Rusunawa di Marunda akan segera direnovasi seluruhnya dengan total ruangan yang ada 2.700 an unit,” kata Ika Lestari Aji, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Sabtu (30/4).

Menurut Ika, renovasi akan dilakukan di semua blok Rusun Marunda. Karena usia rusun yang sudah cukup lama dan kerusakan hampir terjadi di seluruh bagian yang berada di rusunawa Marunda Cilincing Jakarta Utara.

“Semua blok akan kita perbaiki bahkan ada pintu rusun yang rusak kita juga akan dicat ulang, memperbaiki jendela-jendela yang rusak dan juga kita juga akan mengrenovasi kecil-kecil saja,” ujarnya.

Semua anggaran renovasi semua akan ditanggung oleh Pemprov DKI Jakarta melalui APBD. Namun demikian, Ika enggan menyebutkan anggaran yang dialokasikan untuk renovasi Rusun Marunda.

“Saat ini sedang dalam proses lelang, karena anggaran dalam mengrenovasi rusunawa Marunda sangat lumayan besar, mudah-mudahan bisa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di rusun Marunda,” ungkap Ika Lestari.

Penulis : Subarkah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here