banner 728x250

DEMI MASA DEPAN JAWA BARAT, RIDWAN KAMIL BERKOMUNIKASI DENGAN PDIP

Ridwan Kamil.
judul gambar

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Wali Kota Bandung yang juga bakal calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mendatangi kantor DPP PDIP di bilangan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (3/1/2018). Pertemuan itu menurut Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, merupakan silaturahmi awal tahun yang biasa ia lakukan. “Berhubung ini awal tahun, dan tahun baru, jadi saya bersilaturahmi dengan beberapa partai politik,” katanya.

Emil menambahkan, silaturahmi yang digelar dari pukul 12.00 hingga pukul 13.00 tersebut, tak membahas hal-hal berat. “Kami hanya ngobrol hal-hal ringan sambil ngopi,” katanya tersenyum.

judul gambar

Ia juga berterima kasih karena pihak tuan rumah (PDIP) telah menyambut dengan sangat baik. Dengan demikian, katanya, semoga silaturahmi itu menjadi respon positif dari pihak PDIP. “Komunikasi ini merupakan inisiatif saya,” jelasnya.

Emil juga mengaku tak membahas tentang nama calon wakil gubernur yang kelak akan mendampinginya. Menurutnya, calon wakil gubernur merupakan sepenuhnya ranah partai politik. “Saya serahkan kepada para Ketua Umum. Mereka yang akan menetukan. Saya siap menerima,” jelasnya.

Ia mengibaratkan dirinya sebagai calon pengantin yang siap dipasangkan dengan siapa saja. “Kalau sudah ditentukan calon wakilnya, saya siap menerima. Pada dasarnya saya bisa mencintai dengan cepat,” lanjutnya.

Ketua Bappilu PDIP Bambang DH yang menerima kehadiran Emil di kantor DPP PDIP mengatakan, walaupun PDIP di Jawa Barat sudah mencukupi kursi untuk mengusung calon gubernur sendiri, namun PDIP tetap melakukan komunikasi politik dengan berbagai elemen.

Seperti kita ketahui, sebelumnya PDIP juga sudah melakukan komunikasi dengan Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, dan Netty Prasetiyani Heryawan yang merupakan istri dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Komunikasi di antar elemen politik menurut Bambang adalah hal yang lumrah. Namun, finalnya, semua akan diputuskan di rapat pleno. Bambang melanjutkan, pada dasarnya PDIP sangat objektif melihat kondisi yang ada. Berbagai masukan diterima, dan semuanya akan diputuskan di pleno.

Secara terpisah, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyambut baik silaturahmi yang dilakukan Wali kota Bandung Ridwan Kamil ke Kantor DPP PDIP. Hasto menuturkan, topik komunikasi dibahas adalah soal rencana membangun Jawa Barat.

“Kami melakukan dialog-dialog yang konstruktif untuk masa depan Jawa Barat. Mengingat hari ini saya ditugaskan melakukan media visit yang harus saya lakukan sebagai Sekjen,” terangnya.

PDIP juga berkomunikasi dengan partai yang sudah lebih dulu memberi dukungan ke Emil yakni PPP, PKB, Hanura dan NasDem. Hasto menyebut partainya menyiapkan dua opsi di Pilgub Jabar.

PDIP masih membuka opsi mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat 2018. PDIP memiliki 20 kursi di DPRD Jawa Barat. Saat ini, Emil telah mengantongi dukungan dari PPP, PKB, NasDem dan Hanura dengan total 24 kursi di DPRD Jawa Barat. (ES265)

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.