banner 728x250

PANGDAM I/BB TINJAU KESIAPAN SATGAS PAMTAS YONIF 121/MK

Pangdam I/BB tinjau pasukan Pamtas. foto/Dok Pendam I/BB.
judul gambar

GALANG, MEDIATRANSPARANCY.COM – Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri beserta rombongan meninjau kesiapan Yonif 121/Macan Kumbang (MK) Brigif 7 Rimba Raya, Galang, Rabu (3/1/2018) dalam rangka pengecekan kesiapan personel, materil, dan teknis yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG. Prajurit Yonif 121/MK, Galang akan diberangkatkan pada akhir Januari 2018 yang akan datang.

Kehadiran Pangdam I/BB bersama rombongan adalah guna pengecekan langsung kesiapan prajurit Yonif 121 /MK baik kelengkapan personil, materil, maupun kesiapan teknis. Pangdam I/ BB disambut oleh Danyonif 121/MK Mayor Inf Imir Faizhal dan seluruh prajurit dengan yel-yel Yonif 121/MK.

judul gambar

Adapun penekanan oleh Pangdam I/BB antara lain: Pentingnya kewaspadaan dan kesiapan baik fisik maupun mental, namun, perlu menjadi perhatian prajurit yang berkaitan dengan pelanggaran pelintas batas serta warga asing yang masuk tanpa surat izin atau paspor yang menjadi permasalahan sosial.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, hindari pelanggaran dan pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 wajib TNI. (ES265)

 

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.