Home BERITA TERBARU AGUS BUDIONO : JADIKAN TERSANGKA ‘AKTOR INTELEKTUAL’  BENTROKAN DEMO GMBI DI PEMKOT...

AGUS BUDIONO : JADIKAN TERSANGKA ‘AKTOR INTELEKTUAL’  BENTROKAN DEMO GMBI DI PEMKOT BEKASI?

790
0

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM –  Pasca bentrokan LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dengan beberapa ormas diluar Plaza Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Kamis (25/1), Polres Metro Bekasi Kota telah melayangkan surat panggilan secara resmi kepada para pimpinan ormas yang terlibat bentrokan.

Saat ditanya mediatransparancy.com, LBH LSM GMBI Distrik Kota Bekasi, Agus Budiono menjelaskan bahwa kejadian bentrokan aksi demo LSM GMBI yang terjadi, proses hukumnya terus dikawal. “Setelah kita lakukan pelaporan pasca terjadinya bentrokan didepan Pemkot Bekasi, pada tadi siang kita dari penyidik untuk menanyakan apa yang perlu dilengkapi lagi guna proses hukum yang tengah berjalan,” tuturnya.

“Kita percayakan sepenuhnya kepada pihak kepolisian, supaya mengusut hingga tuntas dan kita akan mengawal proses hukumnya,” ujar Agus Budiono kepada mediatransparancy.com, Senin (29/1/2018) 

Pihak Polres Metro Bekasi Kota telah mulai melayangkan surat panggilan secara resmi kepada para pimpinan Ormas di Bekasi yang terlibat bentrok dengan massa LSM GMBI yang mengakibatkan banyak jatuh korban luka ringan hingga luka berat tersebut dan beberapa kendaraan rusak.

“Kita berharap semua yang terkait datang memenuhi panggilan penyidik agar persoalan ini bisa cepat selesai dan tidak menjadi opini liar di publik yang saling menuduh dan menyalahkan bahkan saling memojokan,” kata Agus Budiono.

 

Dalam hal ini pihak LSM GMBI Distrik Kota Bekasi, lanjut Agus tetap menjalankan sesuai aturan dan mempercayakan sepenuhnya kepada pihak aparat kepolisian yang menjalankan tugas dan fungsinya dalam memberikan perlindungan dan kepentingan hukum kita sebagai warga negara Indonesia.

“LBH LSM GMBI mengecam atas tindakan yang dilakukan oleh aktor intelektual yang diduga mengadu anak bangsa, yang ingin membela masyarakat dengan aspirasinya,” tegas Agus menambahkan.

“Pihak GMBI merasa dirugikan dari kejadian bentrokan kali pertama di Kota Bekasi dan menuntut kepolisian untuk dapat menindak tegas aktor intelektual yang diduga menyebabkan banyaknya anggota dan petinggi ormas tertentu berada dalam lingkungan Pemkot Bekasi ketika GMBI sedang melakukan aksi unjuk rasa,” ungkapnya

Dalam pemaparannya tersebut, Agus Budiono juga menjelaskan bahwa untuk terus men-support terkait hal tersebut, tidak menutup kemungkinan pihaknya juga berencana akan melayangkan surat ke institusi atas.

“Kita percayakan semuanya kepada pihak kepolisian dalam hal ini, Polres Metro Bekasi Kota untuk memproses hukum hingga tuntas sambil tetap kita dari LSM GMBI mengawalnya,” tandasnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here