Home NASIONAL 32 Pelajar Kepuluan Seribu Ikuti ‘Jamnas’ di Cibubur

32 Pelajar Kepuluan Seribu Ikuti ‘Jamnas’ di Cibubur

332
0

Kepuluan Seribu, Mediatransparancy.com – 32 pelajar sekolah dari enam kelurahan di Kepulauan Seribu akan ikut serta dalam Jambore Nasional (Jamnas) 8 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, 14-21 Agustus 2016.

Para peserta Jambore tersebut rencananya dilepas Wakil Bupati Kepulauan Seribu, M Anwar di Rumah Dinas Transit Guru Suku Dinas Pendidikan Kepulauan Seribu, Selasa (9/8) sore kemarin.

Anwar mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu para peserta mengikuti Jamnas ini.
“Kegiatan ini bertujuan menambah pengetahuan, keterampilan, kebudayaan, dan kemandirian di antara sesama pelajar,” katanya di lokasi.

Menurut Anwar, Jamnas X ini merupakan suatu ajang untuk menggali, mengukur sekaligus mengevaluasi pemahaman dan pengetahuan pelajar terhadap kehidupan sosial, kebudayaan, dan keterampilan daerah yang ada di Indonesia.

“Jamnas juga sebagai wahana silaturahmi antara pramuka untuk berbagi pengalaman dan merajut persaudaran sesama putra-putri bangsa,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, peran pramuka di kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus ditempatkanpada kedudukan yang sangat strategis.

“Adik-adik kita ini berperan penting sebagai pilar untuk lebih meningkatkan pola hidup yang beretika, bermoral dan berilmu masyarakat sekarang dan akan datang,” tutupnya.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here