Home NASIONAL 322 Warga Korban Kebakaran Bungur Dapat Bantuan

322 Warga Korban Kebakaran Bungur Dapat Bantuan

227
0
Foto : KPBK Jakarta Pusat menyerahkan paket bantuan bagi 322 warga korban kebakaran di Jalan Kalibaru Timur RW 05, Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Kamis (23/4).

Jakarta, Mediatransparancy.com – Satgas Kantor Penanggulangan Bencana Kota (KPBK) Jakarta Pusat menyerahkan paket bantuan bagi 322 warga korban kebakaran di Jalan Kalibaru Timur RW 05, Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Kamis (23/4).

Paket bantuan terdiri dari 136 paket lauk pauk, 68 paket tambahan gizi, dan 79 paket kesehatan keluarga.

Selain itu, juga diserahkan terpal sebanyak empat lembar, matras 30 lembar, dua dus sarden, 1.000 lembar karung untuk kerja bakti, satu unit tenda pengungsi, dan sejumlah perlengkapan dapur.

“Paket lauk pauk keseluruhan ada sekitar 800 kaleng, isinya ada opor, rendang, sambal goreng. Paket tambahan gizi total keseluruhan ada sekitar 204 kaleng, isinya ada bubur kacang ijo, bubur kacang merah, dan susu kedelai.

Dua dus sarden isinya ada sekitar 96 kaleng,” kata Salman Ansori, Kepala KPBK Jakarta Pusat.

Menurut Salman, bantuan paket yang didistribusikan ke warga saat ini sifatnya mendesak. Apabila persediaan menipis, pihaknya akan mendistribusikan tambahan bantuan.

“Dari Sudin Sosial juga sudah ada natura. Ini karena mendesak, kalau menipis, akan diinventarisir kebutuhan warga, apa lagi yang dibutuhkan, stok sudah siap di pusat,” tandas Salman.(humas jakarta.go.id)

Editor : Chris MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here