Home DAERAH 39 ribu Jiwa di Kelurahan Cipedak Butuh Puskesmas

39 ribu Jiwa di Kelurahan Cipedak Butuh Puskesmas

256
0
Foto : Puskesmas keliling. Lokasinya yakni di rumah dinas lurah di Jalan Nurul Iman RT 06/05.

Jakarta, Mediatransparancy.com – Warga Kelurahan Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan hingga kini belum memiliki puskesmas.

Rencana pembangunannya pun masih terkendala belum adanya lahan yang cocok.

Lurah Cipedak, Rizki Januar mengatakan, pihaknya sudah mengajukan pembangunan puskesmas dalam musrenbang. Namun memang untuk lahannya hingga kini belum ada yang tepat. Sebab beberapa lokasi lahan milik pemda pun peruntukannya adalah ruang terbuka hijau.

“Terkendala dengan peruntukan. Karena di Cipedak banyak pembebasan lahan oleh pertamanan untuk jalur hijau dan taman. Banyak tanah Pemda tapi jalur hijau,” ujar Rizki, Rabu (11/5).

Menurut Rizki, saat ini untuk melayani kesehatan warga, terdapat puskesmas keliling. Lokasinya yakni di rumah dinas lurah di Jalan Nurul Iman RT 06/05.

“Seperti puskesmas biasa, tapi standarisasinya masih di bawah puskesmas kelurahan. Tahun ini sudah kami usulkan di Musrenbang untuk puskesmas kelurahan,” tandasnya.

Rizki mengatakan, warganya sangat membutuhkan fasilitas puskesmas yang lebih baik. Sebab di Kelurahan Cipedak sendiri saat ini jumlah warganya mencapai 39.000 jiwa.

Penulis : Chris Muryat/Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here