banner 728x250

4 Bulan Kematian Saut Hasugian, Polres Humbang Hasundutan Belum Mampu Mengungkap

  • Share
Foto: Korban Saut Hasugian kasus dugaan pembunuhan orang yang tidak dikenal

HUMBANG HASUNDUTAN, MEDIA TRANSPARANCY – Sudah Empat (4) bulan berlalu terkait kasus kematian Saut Hasugian (48) Warga Desa Tarabintang Kecamatan Tarabintang kabupaten Humbang Hasundutan Propinsi Sumatera Utara, belum berhasil diungkap oleh jajaran Polres Humbang Hasundutan yang diduga korban adalah dibunuh.

Hingga saat ini tabir tersebut belum dapat diungkap oleh pihak kepolisian setempat, melihat ini akhirnya diminta kepada Polda Sumatera Utara untuk serius menangani kasus tersebut.

judul gambar
Foto: Berkas SP2HP atas kematian Saut Hasugian

Informasi yang dihimpun dari pihak keluarga korban bahwa kematian Saut Hasugian diduga keras adalah kasus motif pembunuhan karena luka mengganga sepanjang 6 cm ditemukan dikepala korban bagian kanan serta Lebam dimata kanan, luka di pelipis kanan saat ditemukan dilokasi perladangan warga sekira pukul 15.00 wib Jumat (6/11/2020) tahun lalu, kata Tumpak Hasugian (54) abang kandung korban Senin,(1/02/2021) Via telepon selulernya.

Disini, kami keluarga berharap kepada penegak hukum untuk segera mengungkap kasus tersebut, tapi kami tidak punya uang mengungkap kasus ini, lirih Tumpak menerangkan.

Lebih lanjut tumpak menerangkan bahwa kejadian ini sudah hampir empat bulan lalu, sehingga keluarga penasaran dan bertanya-tanya, kepada siapa lagi kami mengadu “ungkapnya tumpak mengakhiri”.

Ketika dikonfirmasi kepada Kapolsek Parlilitan, J lumban Gaol via telepon selulernya senin, (1/03/2021) untuk mengkonfirmasi perkembangan kasus kematian Saut Hasugian, beliau mengarahkan ke Kabag Humas Polres Humbahas .

Ketika dikonfirmasi dilanjutkan ke Kabag Humas Polres Humbang Hasundutan Bako Narko dengan nomor Telepon Selulernya 6281361134110, “Mohon izin bapak humas, salam kenal saya yang bernama Hatoguan Sitanggang dari redaksi mediatransparancy.com, mohon izin mau cari info perkembangan terkait kasus kematian yang terjadi di Tarabintang 4 Bulan lalu atau tepatnya tanggal 5 bulan 11. 2020 atas nama korban Saut Hasugian (48). Hingga berita ini ditayangkan belum ada jawaban dari pihak humas. Namun sebagai petunjuk penyelidikan pihak keluarga korban Tumpak Hasugian (Abang korban-red) menunjukkan surat pemanggilan lanjutan dari pihak Polres setempat.

(Hatoguan Sitanggang)
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *