Home DAERAH 4 Kecamatan Bungo Berpotensi Memiliki Sumber Emas

4 Kecamatan Bungo Berpotensi Memiliki Sumber Emas

390
0

Muara Bungo, Mediatransparancy.com – Kekayaan yang dimiliki negara Indonesia telah diakui oleh beberapa negara lain, seperti halnya hasil dari Minyak bumi dan gas alam yang sangat luar biasa.

Seperti halnya yang baru saja di temukan oleh warga di provinsi Jambi di empat kecamatan yang ditemukan hasil dari bumi berupa puluhan ribu kilo emas.

Oleh sebab itu melalui Dinas Energy Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Kabupaten Bungo mencatat bahwa diketahui di empat kecamatan memiliki potensi sumber emas yaitu di kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang 23.000 kg, kecamatan Bathin Tiga Ulu sekitar 24.000 kg, kecamatan Bungo Dani 15.000 kg dan kecamatan Pelepat masih menunggu hasil penelitian dari meteorlogi ESDM propinsi Jambi (28/04/2016).

Foto : Kadis ESDM M.Hidayat
Foto : Kadis ESDM M.Hidayat

Menurut keterangan Kadis ESDM M.Hidayat kepada mediatransparancy.com bahwa “saat ini pihaknya tidak mempunyai wewenang untuk melakukan penelitian pasca di ambil alih oleh propinsi, namun ia meminta kepada esdm propinsi jambi untuk melakukan survey lokasi agar bisa melihat potensi emas yang ada di kabupaten Bungo.”

Dengan demikian kabupaten Bungo memiliki potensi cadangan emas di perkirakan melebihi 50.000 kg yang tersebar di sejumlah wilayah di kabupaten Bungo.

‪Penulis :Riana Kamesya/Almen.M

Editor : Novit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here