banner 728x250
judul gambar

Sebanyak 43 prajurit Bintara dan Tamtama Kodim 0503/Jakbar naik pangkat

Jakarta Barat, LINTAS10.COM -Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Periode 01 April 2019 prajurit Kodim 0503/JB, yang dipimpin langsung Komandan Distrik Militer (Dandim) Letkol Arh R Jatmiko Adhi P.C, S.E, M.I.Pol digelar di halaman Makodim 0503/JB Jlan Letjen S Parman No. 3 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (1/4/2019).

judul gambar

“Bagi setiap prajurit dan PNS TNI, kenaikan pangkat merupakan salah satu kesejahteraan, tetapi untuk mendapatkan kenaikan pangkat tidaklah mudah, prajurit harus penuh dengan perjuangan untuk memenuhi persyaratan yang ada,” kata Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, atas nama pribadi dan keluarga besar Kodim, Dandim 0503/JB, Letkol Arh R Jatmiko Adhi P.C, S.E, M.I.Pol menyampaikan selamat atas kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi dari pangkat semula kepada seluruh prajurit baik Bintara maupun Tamtama terhitung mulai tanggal 1 April 2019 yang berjumlah 43 orang yang terdiri dari personil yang naik pangkat reguler sebanyak 41 orang, personil yang naik pangkat penghargaan sebanyak 2 orang.

Kenaikan pangkat adalah merupakan suatu prestasi terbaik yang diraih oleh setiap prajurit TNI dan ini merupakan suatu penghargaan dari negara kepada setiap anggota prajurit TNI yang telah selesai dan dinyatakan lulus, serta mereka layak untuk dinaikkan pangkatnya lebih tinggi dan telah mengikuti semua tahapan penilaian dan persyaratan baik Kesegaran Jasmani (Garjas) maupun penilaian kepribadian.

Letkol Arh R Jatmiko Adhi P.C, S.E, M.I.Pol menyampaikan, dengan pangkat yang baru, maka setiap prajurit dituntut untuk lebih baik dan giat lagi dalam bekerja, serta tetap semangat untuk berkarya dan berinovasi kedepan dalam membawa nama wilayahnya.

Laksanakan tugas kalian ini dengan penuh rasa tanggung jawab, berbuatlah yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia,” kata Dandim.

Kenaikan pangkat ini bukanlah hadiah tetapi merupakan prestasi /kerja keras dari masing-masing personil yang naik pangkat.

Dandim berharap dengan adanya hal ini dapat terus memotivasi diri dari setiap personil untuk lebih lagi berkarya dalam kedinasannya.

Termotivasi untuk berbuat yang terbaik mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara yang tercinta ini, tentunya melalui bidang militer.

“Kami pun bangga, karena menurut anggota yang naik pangkat, hal ini baru terjadi di Kodim ini, dimana pengajuannya sama dengan jumlah yang naik pangkat. 100 persen yang diusulkan naik, semua, ” kata Kapten Chb Ayomi Pasipers Kodim.

Turut hadiri dalam acara Korps Raport kenaikan pangkat antara lain
Dandim 00503/JB Letkol Arh R Jatmiko Adhi P.C, S.E, M.I.Pol, Kasdim Mayor Inf M.Rizal S.Sos, para Danramil dan Pa Staf Dim 0503/JB, Ketua Persit KCK Cab XVII Kodim 0503 Koordcabrem 052 PD Jaya, Nyonya Inge Jatmiko Adhi beserta Pengurus Persit KCK Cab. XVII Kodim 0503/JB.

Editor: Benz

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.