banner 728x250

Pembina Yayasan APM Apresiasi Kepada APM Charity Show Dan Piala Gubernur Banten

judul gambar

TANGERANG, MEDIATRANSPARANCY.COM – Pertandingan hari ketiga gelaran APM Charity Show 2019 yang diselenggarkan oleh APM Equestrian Centre dan Pemprov Banten di APM Aqustrian Center, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (14/4/2019), berlangsung sengit.

Dimana dalam pertandingkan Show Jumping 125-130 cm Open yang memperebutkan Piala Gubernur Provinsi Banten 2019 terjadi pertandingan sengit antara 4 rider dan 5 kuda.

judul gambar

“Yakni Reshwara Radinal dengan Katya, Ferry Sutoyo dengan Smilla, Steven Menayang dengan Casca, Alvaro Menayang dengan Endeavour V, dan kembali Reshwara Radinal dengan kuda Gennie,” kata Triwatty Marciano, Pembina Yayasan Pendidikan Adria Pratama Mulya (APM).

Dari hasil pertandingan dimenangkan Reshwara Radinal suami Nabila Syakieb yang membawa 2 Piala dan sekaligus sebagai Juara Pertama dan Juara Kedua dengan kecepatan 74,40 detik dengan kuda Katya dan dengan kuda Gennie dengan waktu 81,12 detik.

Di posisi ketiga adalah Ferry Sutoyo dengan kuda Smilla dari Arthayasa Stable.

Piala Gubernur Provinsi Banten 2019 diserahkan Ketua Umum KONIDA Banten, Brigjen Pol. (Purn.) Hj. Rumiah Kartoredjo, S.Pd., M.H. mewakili Gubernur Provinsi Banten kepada Reshwara Radinal yang membawa 2 Piala dan sekaligus sebagai Juara Pertama dan Juara Kedua.

Luar biasanya, kata Triwatty Marciano, bahwa
APM Charity Show 2019 kali ini juga menyerahkan seluruh uang pendaftaran peserta yang langsung diserahkan Brigjen Pol. (Purn.) Hj. Rumiah Kartoredjo S.Pd., M.H kepada salah satu peserta yaitu Komunitas Delman Pustaka Umum yang berbasis di Rangkasbitung yang diwakili Kusmayadi Asep.

Diketahui pula, sebagai kusir delman, Kusmayadi Asep juga memberikan jasa yakni secara gratis membawa buku-buku ke kampung-kampung di sekitarnya di sore hari agar anak-anak dapat membaca buku-buku yang dibacanya.

“Kita akan bekerja sama dengan PORDASI Banten untuk selalu memerhatikan kesejahteraan kuda yang telah menjadi mitra yang membantu dalam mencerdaskan anak bangsa,” ujar Hj. Rumiah Kartoredjo.

Di tempat yang sama, Founder APM Charity Show, Nadia Adriana Marciano berharap agar dana yang telah diberikan dapat membantu dan lebih bermanfaat agar kualitas hidup kuda dan orang-orang di sekitarnya dapat lebih baik dan dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sementara itu, Kepala Seksi SDM Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten, Drs. Agus Setiawan, M.Si menuturkan, bahwa dengan diselenggarakannya Piala Gubernur Banten di APM Equestrian Centre ini akan menjadi kalender tahunan bagi Dispora Provinsi Banten, karena akan menjadi tolak ukur prestasi atlet-atlet olahraga berkuda khususnya atlet olahraga berkuda PORDASI Banten.

Di tempat yang sama juga, Pembina Yayasan Pendidikan Adria Pratama Mulya (APM), Triwatty Marciano menyampaikan, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran jalannya APM Charity Show 2019 dan Gubernur Provinsi Banten Cup 2019 seperti kepada Pemprov Banten, KONI Daerah Banten, PP Pordasi, Pemkab Tangerang, Kepala BIN Daerah Banten, Danrem Banten, dan juga kepada para sponsor yang telah memberikan bantuan yang luar biasa.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Banten, KONI Daerah Banten, PP Pordasi, Pemkab Tangerang, Kepala BIN Daerah Banten, Danrem Banten, dan juga kepada para sponsor yang telah memberikan bantuan yang luar biasa,” kata Triwatty Marciano.

Editor: Benz
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.