banner 728x250

Babinsa 01/SBL gotong-royong bersama warga

judul gambar

DAIRI, MEDIATRANSPARANCY. COM – Babinsa Koramil 01/Sbl, Kodim 0206/Dairi, Serda Edi Estiono yang membawahi beberapa desa di Kecamatan Sumbul melaksanakan kegiatan gotong-royong pembersihan dan perbaikan jalan desa sepanjang 300 m bersama Kades Pegafan Julu VII, Juara Purba dan masyarakat Dusun Juma Ramba, Senin (15/4/2019).

Kegiatan gotong-royong membersihkan jalan desa ini oleh Babinsa dan sebanyak 20 orang warga d
Desa Pegagan Julu VII.

judul gambar

Serda Edi mengatakan, kegiatan gotong-royong tersebut merupakan salah satu upaya untuk memperbaiki sekaligus merawat jalan sebagai sarana vital dan fasilitas umum dalam mendukung perekonomian masyarakat.

“Kalau kita tidak merawatnya kapan lagi dan siapa lagi, kalau bukan kita yang aktif merawat jalan ini,” kata Serda Edi.

Menurutnya, kalau selama ini masyarakat yang sebagian berprofesi sebagai petani membawa hasil produksi pertaniannya dengan cara-cara yang konvensional, maka saat ini masyarakat atau petani sudah di mudahkan dengan adanya sarana transportasi dalam hal mendistribusikan produksi pertanian maupun pendistribusikan pupuk dan alat-alat pertanian lainnya yang di gunakan oleh masyarakat dalam mengelola lahan pertaniannya.

Untuk itulah sebagai aparat kewilayahan yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat punya tanggung jawab moral dalam membantu kesulitan rakyat di wilayah binaan.

“Ini juga sebagai wujud pengabdian kami kepada bangsa dan negara dan masyarakat,” kata Serda Edi.

Kepala Desa Pegagan Julu VII, Juara Purba menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran dan partisipasi Babinsa di wilayahnya yang selama ini sangat membantu kegiatan masyarakat di desanya.

Editor: Benz

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.