banner 728x250

Kasdam XII/Tpr : Anak adalah Harapan Bangsa di Masa Depan

judul gambar

Pontianak, MEDIATRANSPARANCY.COM – Panglima Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab yang diwakili Kepala Staf Kodam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh menghadiri acara Pembentukan dan Penguatan Pengurus Forum Anak Daerah Tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019 di Hotel Ibis, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak.

Acara Pembentukan dan Penguatan Pengurus Forum Anak Daerah tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019 dibuka secara langsung oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Sutarmidji.

judul gambar

Ditandai dengan pemasangan tanda peserta serta pematahan papan-papan isu terkait perlindungan anak oleh Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar, Kasdam XII/Tpr, Kajati Kalbar serta Wakil Kepala Pengadilan Tinggi Kalbar.

Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh dalam sambutannya menyampaikan, selama ini Kodam XII/Tpr sangat memerhatikan pengembangan anak di Kalimantan Barat khususnya dalam bidang pendidikan.

Salah satu yang dilakukan Kodam adalah dengan membentuk satgas pendidikan untuk membantu mengajar di sekolah-sekolah wilayah perbatasan.

“Itulah salah satu wujud kepedulian Kodam XII/Tpr terhadap anak di perbatasan,” ujar Kasdam XII/Tpr.

Disampaikan juga, anak-anak adalah harapan besar bangsa dan negara di masa depan. Merekalah nantinya yang akan meneruskan cita-cita dan tujuan bangsa ini, untuk itu harus dijaga dan dilindungi agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal baik fisik, mental, sosial, maupun intelektualnya agar dapat memikul tanggung jawab dan peran sebagai generasi penerus bangsa, pungkas Kasdam XII/Tpr mengakhiri.

Sumber: Pendam XII/Tpr

Editor: Benz

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.