banner 728x250

Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS Menyelenggarakan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme

judul gambar

Jakarta Pusat, MEDIATRANSPARANCY.COM – Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS menyelenggarakan pembinaan komunikasi sosial ( Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme/ Sparatisme dipimpin oleh Plt Kasdim 0501/ JP BS, Mayor Inf Tody Imansyah yang digelar di Aula Makodim Jalan Selaparang Kav 1 Blok B 11, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2019).

Pembinaan Komsos ini bertujuan untuk memperkokoh mentalitas dan pemahaman ideologi Pancasila guna mencegah ancaman bahaya radikalisme/sparatisme dalam rangka mewujudkan alat juang yang tangguh.

judul gambar

Hadir dalam kegiatan ini para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat di wilayah Jakarta Pusat.

Sebagai penyelenggara kegiatan, Pasiter Kodim 0501/JP BS, Kapten Kav Dwi Joko Purnomo menyampaikan, bahwa undangan yang hadir mengikuti kegiatan sebanyak 70 orang dari berbagai unsur di wilayah binaan Kodim Jakpus.

Plt Kasdim, Mayor Inf Tody Imansyah membacakan amanat Dandim seraya meminta maaf kepada para undangan, dikarenakan tugas pengamanan, maka tidak bisa hadir memimpin kegiatan.

“Komsos Cegah Tangkal Radikalisme ini sangat penting diselenggarakan mengingat begitu masifnya faham – faham radikal berkembang di masyarakat,” urai Kasdim.

“Sebagai warga masyarakat hendaknya kita sadar bahwa ancaman radikalisme dan sparatisme merupakan bahaya yang besar bagi keutuhan NKRI, oleh karena itu, mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan dengan mengamalkan Pancasila disetiap sendi kehidupan,” tutup Kasdim.

Sumber: Pendim 0501/JP BS

Editor: Benz

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.