Home DAERAH 7 Baut Utama Jembatan Gentala Arrasy Hilang

7 Baut Utama Jembatan Gentala Arrasy Hilang

242
0
JAMBI, TRANSPARANCY – Gubernur Jambi Drs H Hasan Basri Agus kemarin Kamis (18/06) sekitar pukul 09.00 WIB bersama Kepala Bidang Bina Marga Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi Arpan meninjau jembatan Gentala Arassy guna mengecek langsung jembatan yang dikabarkan kehilangan 7 baut utama.
Dijelaskan Gubernur, kabar tentang hilangnya 7 baut utama yang ada di jembatan Gentala Arassy ini sungguh membuat khawatir, pasalnya, jembatan yang merupakan icon pariwisata Kota Jambi ini selalu ramai dikunjungi masyarakat tidak hanya dari Kota Jambi saja melainkan dari luar Kota Jambi.
“ Saya sangat menyayangkan tindakan ini, apalagi jembatan Gentala Arassy ini merupakan alat transportasi yang banyak membantu khususnya masyarakat seberang Kota Jambi dan ramai dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai pelosok, kalau bautnya hilang dikhawatirkan jembatan bisa ambruk akibatnya dapat menimbulkan korban jiwa.” Ujar Gubernur Jambi Drs H Hasan Basri Agus kepada Media.
Gubernur juga meminta agar kasus ini segera diusut secara  tuntas, apakah ada sabotase atau tidak dalam kejadian ini.” Saya tidak berprasangka buruk tetapi perlu diwaspadai sehingga kedepannya kejadian ini tidak terulang kembali.” papar Gubernur menambahkan.
Lebih lanjut ditekankan Gubernur, minat masyarakat yang setiap hari datang berkunjung ke jembatan ini cukup tinggi, terlebih pengunjung yang masuk ke Museum Siginjai mencapai 24 ribu orang pertahunnya, tapi sayangnya sampai saat ini Pemerintah provinsi Jambi sendiri belum bisa menetapkan tarif retribusi Karena belum ada payung hukumnya.(lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here