Home DAERAH 80% Kesehatan Gigi Peserta Didik di Babeko Meningkat Dari Tahun Sebelumnya

80% Kesehatan Gigi Peserta Didik di Babeko Meningkat Dari Tahun Sebelumnya

283
0
Foto : Ana Petugas Poli Gigi di Puskesmas Babeko-Bungo.

Muara Bungo, Mediatransparancy.com – Dinas kesehatan kabupaten Bungo melalui pusat kesehatan masyarakat kecamatan Bathin Dua Babeko menghimbau kepada semua peserta didik dari tingkat SD/SMP dan SMA Sederajat dapat menjaga kesehatan khususnya pada gigi dan mulut sehingga gigi dan mulut tidak mengeluarkan aroma yang tidak sedap, Selasa(23/08/2016).

Sebagian besar kesehatan gigi masyarakat maupun peserta didik di kecamatan Bathin Dua Babeko banyak dijumpai lebih kurang 80% pasien dilapangan, terutama para peserta didik ditingkat sekolah dasar akibat kurangnya menjaga dan membersihkan gigi, hal ini cendrung mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Ana selaku perawat yang bertugas di Poli gigi Puskesmas Babeko saat dikonfirmasi mediatranparancy.com mengatakan banyak ditemukan kesehatan gigi peserta didik disekolah yang ada di Babeko ini mayoritas ditingkat SD cendrung lebih banyak dan tidak menjaga kesehatan giginya.

“Memang banyak ditemukan gigi berlobang yang menyebabkan penebalan karang gigi yang dialami peserta didik di kecamatan Bathin Dua Babeko kabupaten Bungo khususnya ditingkat Sekolah Dasar mulai dari kelas 1,2,3,4,5,dan 6”, ujar Ana.

Ditambahkan lagi oleh nya ”semoga orang tua peserta didik yang ada diwilayah kecamatan Bathin Dua Babeko ini dapat mengingatkan anak nya dari serangan penyakit yang menyebabkan bau pada mulut serta penyakit lain nya yang ditimbulkan oleh kesehatan gigi dengan harapan masyarakat yang berada dipelosok desa juga bisa menjaga kebersihan sama halnya dengan dikota serta selalu memeriksa kesehatan gigi anaknya”, pungkasnya lagi.

Penulis : Hussein Al Khabsyari/Almen.M
Editor : Novita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here