Home BOLA Adu Gengsi, Singo Edan Lawan Maung Bandung di Final Bhayangkara 2016

Adu Gengsi, Singo Edan Lawan Maung Bandung di Final Bhayangkara 2016

267
0

Jakarta, Mediatransparancy.com – Partai puncak final Piala Torabika Bhayangkara Cup 2016 bakal digelar beberapa jam lagi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Minggu (03/04/2016). Laga final itu bakal mempertemukan Arema Cronus dan Persib Bandung untuk memperebutkan uang hadiah sebesar Rp2,5 miliar.

Kedua tim sudah mencatatkan 31 kali pertemuan selama ini, dan final Piala Bhayangkara yang bakal jadi pertemuan ke-32 merupakan momentum bagi Singo Edan menebus rasa penasaran mereka untuk mencicipi gelar. Pasalnya, baru kali ini Hendro Siswanto dan kawan-kawan mampu melepas kutukan gugur di semi-final.

Tapi Persib juga punya asa tinggi menatap final, menyusul catatan manis mengiringi mereka tiap tampil di SUGBK. Rumah sakral untuk timnas Indonesia ini layaknya tempat yang membawa keberuntungan untuk kubu Maung Bandung. Persib setidaknya sudah dua kali mengangkat trofi di SUGBK usai menuntaskan partai final, yakni di Liga Indonesia 1994 dan Piala Presiden 2015.

Final ideal, begitu kira-kira banyak pencinta sepakbola nasional menyebut laga nanti. Karena kedua tim sama-sama memiliki pemain bagus, pelatih papan atas, rivalitas yang kuat, dan tentu dukungan suporter yang begitu masif.

Jika menengok sejarah atau geografis, Arema dan Persib bukan lah rival sebenarnya. Namun tren bagus kedua tim dan gengsi yang besar jika keduanya bertemu, membawa pertemuan kedua tim bernuansa biru ini selalu penuh gengsi.

Laga nanti juga jadi pembuktian dua pelatih anyar masing-masing tim. Dejan Antonic sementara kalah 1-0 dari Milomir Seslija ketika Persib dan Arema bersua pada Bali Island Cup II lalu. Dejan sendiri mengaku tak mau ambil pusing soal kekalahan pada pertemuan sebelumnya.

Bisa dipastikan kedua tim nyaris dalam bentuk terbaik kala bentrok nanti, tak ada cedera tambahan yang melanda Arema atau Persib. Yang sudah pasti absen hanya Ahmad Bustomi dari Arema dan Rachmad Hidayat dari Persib.

Perkiraan Susunan Pemain :
Arema Crounus : Meiga, Kipuw, Hamka, Goran, Alfarizie, Hendro, Lopicic, Maitimo, Dendi, Gonzales, Vizcarra
Persib : Made, Yanto, Vujovic, Purwaka, Tony, Hariono, Kim, Taufiq, Samsul, Belencoso, Febri
(gl/mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here