Home NASIONAL AG 2018, 5 Stasiun Akan Ada Di Jalur LRT Velodrome-Kelapa Gading

AG 2018, 5 Stasiun Akan Ada Di Jalur LRT Velodrome-Kelapa Gading

429
0
Foto : iLustrasi

Jakarta, Mediatransparancy.com – Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, Satya Heragandhi mengatakan, untuk tahap awal, pembangunan LRT dilakukan di ruas Velodrome Rawamangun menuju Kelapa Gading.

Ruas ini panjangnya sekitar 5,8 kilometer dan memiliki lima stasiun. Ditargetkan pada Juni 2018 mendatang sudah rampung pembangunannya.

“Pembangunan LRT ini untuk mendukung persiapan pelaksanaan Asian Games 2018. Dimana Jakarta menjadi salah satu tuan rumah,” ujar Satya usai mengikuti launching tiga proyek oleh Gubernur DKI di gedung KNPI DKI, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (22/6).

Lima stasiun di ruas Velodrome-Kelapagading, yakni Stasiun Velodrome, Pacuan Kuda, Pulomas, Kelapa Gading Boulevard dan Mal Kelapa Gading. Anggaran pembangunan proyek ini menelan biaya sekitar Rp 4,5 triliun.

Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama berharap, pembangunan LRT di sembilan koridor dengan panjang total 19,8 kilometer dapat mengatasi kemacetan lalu lintas di Ibukota.

“Pembangunan LRT tahap pertama ini penting untuk menyambut Asian Games. Sehingga diharapkan saat pertandingan, seluruh atlet, tim official tidak terjebak macet,” tandas Basuki.

Kedepan agar warga juga tidak terjebak kemacetan, pihaknya akan membangun apartemen yang terhubung dengan LRT.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here