Home NASIONAL Ahok Ingin Investor Bergabung Bantu Percepat Pembangunan DKI

Ahok Ingin Investor Bergabung Bantu Percepat Pembangunan DKI

204
0
Foto : Gubernur DKI Jakarta, Ahok.

Jakarta, Mediatransparancy.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memaparkan sejumlah program pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat menghadiri Infrastructure Finance Conference 2016 di Grand Ballroom, Grand Hyatt, Jakarta Pusat, di Jalan MH Thamrin, Rabu (25/5).

Menurut Basuki, investor cukup berperan dalam pembangunan Ibukota. Walaupun sebenarnya dana APBD DKI sanggup membiayai pembangunan. Namun akan butuh waktu cukup lama untuk penyelesaiannya.

“Tapi dengan adanya investor, maka bisa jadi pendek. Saya ingin meyakinkan mereka bahwa kami sanggup membayar proyek ini, tapi kan waktu yang tidak cukup. Kita anggarkan bertahap, itu yang kami sampaikan kepada mereka,” kata Basuki.

Lebih lanjut, dirinya berharap investor bisa ikut bergabung, sehingga pembangunan infrastruktur Jakarta bisa cepat selesai. Beberapa yang saat ini menjadi target pembangunan yakni seperti sistem ducting, pengelolaan air limbah, pengelolaan air bersih termasuk transportasi. Dan kalau ini sudah terbangun, maka pertumbuhan ekonomi tumbuh cepat.

“Kalau menunggu 25 tahun ketinggalan kereta. Kalau bisa selesai tiga atau dibawah lima tahun Jakarta jadi kota modern tentu pertumbuhan ekonomi akan membaik,” tandasnya.

Penulis : Subarkah/Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here