banner 728x250

Air Bersih, Ijazah Tertahan dan Pentingnya Menjaga Kesehatan Jadi Keluhan Warga Saat Hadiri Reses Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Permasalahan air bersih masih menjadi keluhan bagi sebagian masyarakat di wilayah kedung mendeng Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Hal itu disampaikan Adnan (salah seorang warga) pada saat menghadiri reses masa persidangan III tahun 2020 Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati, yang digelar di RW 03 kedung mendeng Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Sabtu (14/11/2020).

“Menurut warga di sini, air bersih dari PDAM memang belum masuk ke wilayah RW 03 kedung mendeng Kelurahan Argasunya, sehingga warga masih menggunakan sumur artesis yang saat ini keadaannya rusak, sehari-harinya warga masih membeli dari penjual air bersih dengan menggunakan jerigen,” ucap Fitria kepada rekan-rekan media.

judul gambar

Lebih lanjut Fitria menambahkan, “Air adalah kebutuhan dasar bagi masyarakat, untuk itu nanti kami akan melihat dimana kendala kerusakan artesis dimaksud dan kami juga akan menanyakan soal sejauh mana perbaikan reservoir (tempat penampungan air bersih) yang sudah dilakukan oleh PDAM,” ujarnya.

Aspirasi lain yang disampaikan masyarakat saat reses kali ini adalah sampai saat ini belum diterimanya Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta masih adanya penahanan ijazah yang ditahan oleh sekolah, salah satunya penahanan ijazah yang dilakukan oleh pihak di SMA Negeri 9 Kota Cirebon. “Tadi juga disampaikan bahwa masih ada beberapa ijazah yang memang masih tertahan, insyaAllah hari Senin nanti kami akan mediasikan permasalahan tersebut dengan pihak sekolah, karena tidak boleh lagi ada ijazah yang ditahan oleh sekolah,” tegas Fitria.

Perempuan cantik ini juga mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan di saat masa pandemi Covid-19 ini. Untuk itu sebagai bentuk kepeduliannya, Fitria membagikan masker kepada pemilihnya. “Di masa pandemi Covid-19 ini jangan pernah lengah, selalu kedepankan protokol kesehatan dengan mengikuti aturan pemerintah dengan melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” pintanya.

Penulis : Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *