Home NASIONAL Air Laut Pasang Tinggi, Pembangunan Tanggul Mutiara 1 Tertunda

Air Laut Pasang Tinggi, Pembangunan Tanggul Mutiara 1 Tertunda

239
0
Foto : Tanggul Mutiara1 Pluit Jakarta Utara.

Jakarta, Mediatransparancy.com – Perbaikan tanggul jebol di Pantai Mutiara 1, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan hingga kini masih terkendala air laut yang masih tinggi. Meski begitu, tanggul sementara yang dibangun masih cukup aman menghalau air agar tidak memasuki permukiman.

Tanggul hanya ditutupi tumpukan karung berisi pasir untuk menutup tanggul dengan tinggi satu meter. Bahkan demi mencegah rembesan air masuk, tumpukan karung berisi pasir kemudian dilapisi dengan terpal plastik tebal. Meskipun demikian masih terpantau aman.

Kepala Pelaksana Kantor Penanggulangan Bencana Kota Jakarta Utara, Febriyana Tambunan mengatakan, saat ini kondisi kawasan perumahan Pantai Mutiara 1 sudah relatif aman dan bebas genangan.

“Tumpukan karung berisi pasir menutup tanggul yang jebol, kemudian dilapisi dengan terpal plastik tebal, membuat rembesan air juga tidak ada sama sekali,” ujar Febriyana, Selasa (7/6).

Perihal soal tindak lanjut pengerjaan tanggul secara permanen, Febriyana menjelaskan saat ini memang belum dapat dilakukan perbaiki oleh pengembang perumahan. Itu terjadi karena kondisi air laut saat ini yang masih tinggi hingga tidak memungkinkan untuk dilakukan perbaikan.
“Kemungkinan pertengahan bulan ini sudah dapat dilakukan perbaikan tanggul secara permanen,” tandasnya.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here