Home BOLA Aji Santoso Belum Berminat Panggil Pemain Senior

Aji Santoso Belum Berminat Panggil Pemain Senior

333
0
Aji Santoso-dan Widodo C Putro pantau pemain

Aji Santoso-dan Widodo C Putro pantau pemain
Aji Santoso-dan Widodo C Putro pantau pemain
Malang Transparancy.com – Tim pelatih Timnas U-23, Aji Santoso belum berminat memantau dan merekrut pemain senior.Pemanggilan tahap pertama pada akhir Februari 2014 nanti hanya berisi pemain berusia dibawah 23 tahun.Tim pelatih Timnas U-23 masih memantau sejumlah laga Indonesia Super League (ISL) 2014 di sejumlah daerah. Selama masa pemantauan ini, tim pelatih tidak melihat kemampuan pemain senior. Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso mengungkapkan tim pelatih masih konsentrasi memantau kemampuan pemain yang berusia dibawah 23 tahun. “Di pemusatan latihan tahap pertama nanti, tidak ada pemain senior,” kata Aji Santoso kepada wartawan,
Aji Santoso-dan Widodo C Putro pantau pemain
Aji Santoso-dan Widodo C Putro pantau pemain
Kamis (6/2/2014).
Dalam Asian Games 2014 nanti, setiap tim memang bisa diperkuat tiga pemain senior. Menurutnya, tim pelatih belum memutuskan akan memanfaatkan kuota tiga pemain senior atau tidak. Tapi tidak menutup kemungkinan tiga pemain akan dipanggil memperkuat Timnas U-23. Saat ini tim pelatih masih konsentrasi memburu pemain berusia dibawah usia 23 tahun.
Mencari pemain dibawah usia 23 tahun bukanlah hal mudah. Pemain Timnas U-23 yang diterjunkan dalam Sea Games 2013 sudah banyak yang tidak memenuhi kriteria usia. Dendi Santoso, Kurnia Meiga, dan Egi Melgiansyah misalnya. Tiga pemain ini sudah berusia lebih dari 23 tahun saat Asian Games digelar pada September 2014 nanti. “Kami harus menyelesaikan pemantauan dulu. Setelah itu tim pelatih akan koordinasi untuk menentukan nama yang dipanggil di tahap pertama,” tambahnya.
Aji memperkirakan Timnas U-23 butuh enam sampai tujuh kali training center (TC). Setiap TC akan diikuti sekitar 28 pemain. Menurutnya, pemanggilan pemain ini akan menggunakan sistem promosi-degradasi. TC tahap pertama akan digelar mulai 25 Februari 2014.
“Mungkin di tahap berikutnya, baru ada pemain seniornya. Soal posisi pemain senior, kami belum memikirkan,” terang Aji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here