banner 728x250

Akibat Curah Hujan Yang Tinggi Banjiri Rumah Warga, Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Ingatkan Warga Agar Waspada

  • Share

ROKAN HULU, MEDIA TRANSPARANCY – Berdampak dari curah hujan yang tinggi dalam beberapa pekan ini mengakibatkan meluapnya Sungai Rokan Kiri hingga berakibat banjir di Desa Kasang Mungkal Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Senin (29/03/2021).

Akibat banjir yang terjadi sudah membanjiri rumah warga, sehingga petugas Babinsa dari Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Kopda Jantri Istani menghimbau warga agar tetap waspada jika air mengalami peningkatan debit air.

judul gambar

Saat dikonfirmasi, Jantri Istani mengatakan bahwa debit Air sungai Rokan kiri mengalami peningkatan karena curah hujan yang deras beberapa hari terakhir, Dan sekitar pukul 04.30 Wib luapan sungai sudah membanjiri rumah warga dengan ketinggian 20 sampai 25cm.

Dirinya menambahkan, akibat dari banjir Ini tidak adanya korban jiwa yang terjadi.

beliau juga menjelaskan, saat ini tercatat ada sebanyak 60 unit rumah warga yang dilanda banjir.

“Selain puluhan rumah warga, ada juga fasilitas umum yang terdampak banjir, seperti SD Negeri 003 dan satu unit posyandu,” jelasnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan menjaga anak-anak supaya tidak bermain air di lokasi banjir atau dipinggiran sungai.

 

REPORTER : DUM TNI/ MASRIL
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *