Home NASIONAL Akibat Korsleting, Rumah Mess Satpam Ludes Terbakar Di Pluit

Akibat Korsleting, Rumah Mess Satpam Ludes Terbakar Di Pluit

338
0

Jakarta, Mediatransparancy.com – Sebuah bangunan rumah kosong yang dijadikan mess Satpam di Jalan Karang Jelita IX RT 04/03 Blok L4 Barat, Kelurahan Pluit, Penjaringan, terbakar pukul 06.30, Rabu (05/10). Kebakaran dipicu karena korsleting listrik.

Sebanyak 10 unit mobil damkar didatangkan ke lokasi. Besarnya api membuat petugas kerja ekstra menjinakan api di bangunan berlantai dua ini.

Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Utara, Satriadi Gunawan mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pasalnya, sebagian besar penghuni yang merupakan petugas keamanan kompleks sedang tidak berada di dalam bangunan.

“Bangunan itu sitaan bank, dikuasai BPN. Rumah kosong tapi dimanfaatkan oleh keamanan setempat atau linmas komplek. Sudah proses pendinginan dan sudah dilokalisir, tidak terjadi perambatan. Luas yang terbakar 15×10 meter persegi. Kerugian ditaksir Rp 750 juta,” tandas Satriadi.

Pukul 08.30 pemadaman dinyatakan selesai, tampak sejumlah warga masih berkerumun meski petugas dan armada sudah kembali ke pos masing-masing.

Penulis : Nanda Irawan/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here