banner 728x250

Aliansi Wartawan Aceh Indenpenden (AWAI) Aceh Timur : Selamat Hari Pers Nasional 2021

  • Share

ACEH TIMUR, MEDIATRANSPARANCY.COM – Selasa 09 Februari 2021 insan pers memperingati Hari Pers Nasional (HPN), ucapan selamat Hari Pers Nasional pun di ungkapkan berbagai kalangan tokoh dan lembaga di tanah air.

Adapun tema yang diangkat pada HPN 2021 ini adalah “Bangkit dan Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi”

judul gambar

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 09 Februari 2021 tersebutpun, Ketua Aliansi Wartawan Aceh Independen (AWAI) kabupaten Aceh Timur Dedi saputra, di dampingi Sekjen Andi zuanda, bendahara Aminullah dan seluruh pengurus organisasi Aliansi Wartawan Aceh Independen (AWAI) kabupaten Aceh Timur mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 ini, semoga ke depan sinergitas dan kemitraan antara insan pers dan pemerintah serta aktivis pengiat lSM semangkin baik.

“Dengan tujuan memperingati perjuangan wartawan dan pers zaman dahulu untuk memerdekakan pers yang ada di Indonesia, Saya berharap perhatian dan dukungan para wartawan menciptakan karya jurnalistik yang baik dengan berpedoman kepada kode etik sehingga memberikan citra positif kepada masyarakat (publik).” Ujar Dedi kepada media mediatransparancy, Selasa (09/02/2021).

Dalam sejarah mencapai Indonesia merdeka, wartawan Indonesia tercatat sebagai patriot bangsa bersama para perintis pergerakan di berbagai pelosok tanah air yang berjuang untuk menghapus penjajahan.

Karena setelah proklamasi Kemerdekaan Indoenesia pada tanggal 17 Agustus 1945, wartawan Indonesia masih melakukan peran ganda sebagai aktivis pers dan aktivis politik.

Aspirasi perjuangan wartawan dan Pers Indonesia memperoleh wadah dan wahana yang berlingkup nasional pada tanggal 09 Februari 1946.

“Sekali lagi, kami Segenap Keluarga Besar aliansi wartawan Aceh independen (AWAI) kabupaten Aceh Timur menyampaikan ucapan Selamat Hari Pers Nasional,” ujarnya

“Semoga rekan-rekan media atau/wartawan semangkin berjaya dan profesional.” Tutup dedi

(Ami)

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *