Home NASIONAL Amankan Demo, Ratusan Personel Gabungan Disiagakan di Balai Kota DKI

Amankan Demo, Ratusan Personel Gabungan Disiagakan di Balai Kota DKI

265
0
Foto : Personel Gabungan dan Empat kendaraan taktis disiagakan di Balai Kota DKI Jakarta Pusat , Selasa(03/05/2016).

Jakarta, Mediatransparancy.com – Ratusan personel gabungan siaga untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang rencananya digelar di depan Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (3/5) siang. Selain itu empat kendaraan taktis pun juga sudah terparkir di kompleks Balai Kota DKI.

Kapolsek Gambir, AKBP Ida Ketut GKR mengatakan, estimati masa demo sebanyak 500 orang. Petugas yang disiagakan yakni sebanyak dua SKK dari Detasemen Brimob dan dua kompi Sabhara Polda Metro Jaya.

“Total ada 550 personel kami yang pasti untuk menyambut masa di depan Balai Kota, di pagar. Yang pasti kegiatan di Balai Kota tetap berjalan. Jangan sampai pelayanan Pemprov DKI akan terganggu karena kehadiran massa, kegiatan di Balai Kota tetap berjalan,” ujar Ketut, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (3/5).

Ia mengatakan, kendaraan taktis disiagakan hanya dalam rangka pengamanan saja. Bukan untuk mengahadapi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya.

“Kendaraan ini dalam rangka pengamanan, dalam rangka antisipasi. Bukan untuk menghadapi masyakarat dengan memperkuat senjata. Gerakan kami dibantu dengan alat saja,” tandasnya.

Penulis : Aloyisus Tedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here