Home BOLA Ambisi Crystal Palace Jadi Juara FA, MU Menang Tak Ada Pesta

Ambisi Crystal Palace Jadi Juara FA, MU Menang Tak Ada Pesta

332
0

Jakarta, Mediatransparancy.com – Manchester United akan bertemu dengan Crystal Palace dalam Fina Piala FA yang akan di helat di Stadion megah Wembley, Sabtu (21/5).

Dibabak Semifinal The Palace berhasil tumbangkan Watford 2-1 untuk tembus ke Final sedangkan MU melumat Everton 2-1 semua di mainkan di Stadion Wembley.

Bila melihat penampilan kedua klub di Liga Primer Inggris musim ini, MU difavoritkan untuk mengalahkan Palace. MU berada di peringkat kelima klasemen akhir dengan perolehan 66 poin, sedangkan Palace terpaut 24 poin di peringkat ke-15.

Alasan lainnya adalah dalam lima pertemuan terakhir, MU tak pernah kalah dari Palace. Terakhir The Red Devils menang 2-0 lawan Palace dalam Liga Primer Inggris di Old Trafford (20/4).

Selain itu, Palace belum pernah menjadi juara Piala FA sejak klub sepak bola tersebut dibentuk pada 1905. Pencapaian tertingginya hanya menjadi finalis yakni pada 1990 dan 2016. Berbeda dengan MU yang hingga saat ini sudah 11 kali juara di PIala FA.

Untuk laga malam nanti, MU kemungkinan akan kembali mengandalkan Marouane Fellaini yang sempat absen di tiga partai terakhir Liga Primer akibat suspensi. Marcos Rojo dan Matteo Darmian juga telah fit dan siap dimainkan, sedangkan Morgan Schneiderlin diragukan tampil karena sakit.

Sementara Palace tidak akan diperkuat gelandang Joe Ledley yang sedang cedera. Akan tetapi, kehadiran Scott Dann, Yohan Cabaye, Wilfried Zaha dan Connor Wickham akan menjadi tumpuan kekuatan The Eagles.

Penulis : Chris Muryat/Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here