Home Berita Terbaru AMBRUKNYA’ (Kanopi Selasar) SD Negeri Jakasampurna 4 Kota Bekasi

AMBRUKNYA’ (Kanopi Selasar) SD Negeri Jakasampurna 4 Kota Bekasi

130
0

KOTA BEKASI, MEDIA TRANSPARANCY – Musibah Sekolah Ambruk kembali terjadi di Kota Bekasi, kali ini menimpa SD Negeri Jakasampurna IV yang berlokasi di Perumnas I, Jalan Anggrek Raya, RT.004/RW.007, Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi Jawa Barat yang mengalami AMBRUK diperkirakan sepanjang hingga 10 meter di sisi (kanopi) Selasar gedung sekolah tersebut.

Ketua Komite Sekolah, M. Naseer sangat responsif terkait musibah yang menimpa bangunan SD Negeri  Jakasampurna IV yang terletak di Kecamatan Bekasi Barat tersebut. Naseer ketika menunjukkan areal sisi kanopi bangunan SD Negeri tersebut yang mengalami AMBRUK pada, Selasa dini hari (11/02).dok-istimewa

Beruntung dalam musibah ini tidak memakan korban jiwa. Kejadian peristiwa ambruknya kanopi selasar SD Negeri Jakasampurna IV karena kebetulan bukan ketika berlangsungnya  proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yakni pada, Selasa (11/02/2020) dini hari pukul 03.00 WIB.

Kepala SD Negeri Jakasampurna IV, R. Ipit Puspitaningrum mengungkapkan, dirinya mendapat laporan dari komite sekolah dan penjaga sekolah, bahwa kanopi Selasar yang meliputi ruang kelas yang digunakan untuk kelas 3, 6 dan kelas 2 itu roboh.

“Saya dapat kabar kejadian tersebut persisnya itu sekitar pukul 05.30 WIB. Setelah adzan Subuh pagi tadi,” kata Ipit.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah, M. Naseer mengatakan bahwa sekolah yang berdampak merupakan hasil merger dari 5 SD Jakasampuna, IV, V, VI, VII dan IX menjadi hanya 2 SD, yaitu Jakasampurna IV dan V karena ada Unit Sekolah Baru, yakni USB SMP Negeri 55 Kota Bekasi.

Naseer yang juga merupakan wakil ketua LPM Kelurahan Jakasampurna serta selaku Ketua Tim Kesenian Jathilan Manunggal Putrobudoyo menjelaskan bahwa kondisi ini sebelumnya sudah dilaporkan ke pihak Pemkot Bekasi melalui Lurah Jakasampurna bahkan telah masuk perencanaan pembangunan sejak Musrembang 2016 dan Musrembang 2020 beberapa waktu lalu. “Namun sekolah yang memiliki sekitar 630 peserta didik ini hingga kini masih belum menerima bantuan perbaikan,” ungkapnya

Naseer juga berharap untuk pihak terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Bekasi agar segera merespon terkait hal ini. Karena dapat diasumsikan dengan prediksi terjadi potensi ambruk susulan yang dapat membahayakan para siswa dan guru serta mengganggu proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar).

Pihak Kelurahan Jakasampurna melalui Kasie Kesos, Novi beserta staf saat mengunjungi sekolah yang terkena musibah ambruk serta melakukan dokumentasi untuk segera ditindaklanjuti kepada Lurah Jakasampurna, Nurdin, S.Sos pada, Selasa siang (11/02).dok-red

“Selain itu, dengan melihat kondisi kanopi sepanjang Selasar tersebut telah mengalami keretakan parah, ditambah lagi dengan intensitas hujan cukup tinggi yang tengah melanda Kota Bekasi saat ini tidak menutup kemungkinan hal itu, potensi ambruk dapat terjadi,” ujarnya.

Diungkapkan oleh Naseer, sejak dirinya menjadi komite sekolah tidak pernah terealisasi pengajuan anggaran untuk bantuan dari Pemerintah atau anggaran untuk diberikan kepada SD Negeri Jakasampurna IV di Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi ini.(*)

Reporter/penulis : Zarkasih
alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here