Home NASIONAL Anggota Dewan Kunjungi Luar Batang

Anggota Dewan Kunjungi Luar Batang

212
0

Jakarta, Mediatransparancy.com – Rombongan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyambangi wilayah yang direvitalisasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, yakni Kawasan Wisata Bahari Sunda Kelapa, tepatnya di Kampung Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (10/5/2016).

Fahri Hamzah, selaku petinggi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) non partai, mengaku pihak MUI harus membuat fatwa baru untuk membangun Kampung Luar Batang.

“Saya meminta kepada MUI segera¬† mengeluarkan fatwa bagi umat islam, khsusunya fatwa dalam membangun kembali Kawasan Kampung Luar Batang dan sekitarnya. Selama ini saya melihat dari media, fungsi negara tidak lagi ada.. kalau ada pemimpin kecil ingin merampas tanah, kita tidak mengerti kemauan negara ini,” katanya.

Adanya penggusuran paksa Kampung Akuarium dan Pasar Ikan, dirinya pun menyebut, negara Indonesia bukanlah negara kapitalis.

“Amandemen konstitusi itu paling banyak soal hak, oleh karena itu kita bagi-bagi tugas, kita meminta MUI membuat fatwa. Pemilihan Presiden (Pilpres) kemarin rakyat sudah menyediakan punggung agar jadi presiden. Kalau tidak mengerti cara mengurus kita di sini maka bantah lah kepemimpinannya,” katanya.

Walaupun dirinya kini menjabat petinggi di DPR RI non partai, diakui Fahri pihaknya akan mengerahkan fraksi-fraksi DPR untuk melakukan investigasi mendalam terhadap kondisi Kawasan Wisata Bahari Sunda Kelapa.

“Saya masih pimpinan DPR meski non partai. Saya minta fraksi di DPR untuk melakukan investigasi menyeluruh. Siapa yang tega melakukan seperti ini. Kan yang bekerja seperi ini bukan kaki tangan negara, tapi kapitalisme,” ketus Fahri di lokasi kepada awak media.

Penulis : Sahroni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here