Home Hukum Anggota Jaring Intel Kodim 0503/Jakarta Barat Gagalkan Tukang Begal Sepeda Motor

Anggota Jaring Intel Kodim 0503/Jakarta Barat Gagalkan Tukang Begal Sepeda Motor

154
0
Foto: Kendaraan yang berhasil digagalkan oleh Hely Andria yang kebetulan adalah anggota Jaring Intel Kodim 0503/JB setelah mendengar ada teriakan.

JAKARTA, mediatransparancy.com – Kembali terjadi upaya percobaan pembegalan terhadap pengendara sepeda motor di Jalan Raya Panjang seberang Pondok Pesantren Asidiqiyah Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kamis (24/11/16) sekitar pukul 15.40 WIB.Namun, dapat digagalkan oleh seorang warga Jakarta Barat, Hely Andria yang kebetulan adalah anggota Jaring Intel Kodim 0503/JB setelah mendengar ada teriakan, dengan spontan mencari arah suara.

Hely mengatakan, secara spontan melihat ada saling tarik-menarik mencoba merampas sepeda motor Beat warna biru dan sambil menodongkan pisau kepada kedua pelajar tersebut, namun, melihat ada warga datang langsung kabur dan meninggalkan sebuah sepeda motor serta pisau dijatuhkan dan berusaha kabur dengan meloncat ke sebuah mobil bak terbuka warna putih yang sedang melintas untuk menyelamatkan diri.

Dua korban upaya pembegalan yang digagalkan oleh warga Jalan Raya Daan Mogot, Jakarta Barat tersebut, yakni Nurkolis dan Aji Sofyan siswa Kelas XI, SMK Multi Media Mandiri warga Jalan Cempaka, No 5, RT 003/RW 11 Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Upaya pembegalan tersebut dapat digagalkan oleh Hely Andria, salah seorang warga Jakarta Barat yang sedang mencuci kendaraan di sebuah tempat cucian mobil yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Di lokasi kejadian, kepada jurnalis, Hely anggota Jaring Intel Kodim 0503/JB mengatakan, saat mencuci mobil mendengar ada teriakan minta tolong dari jalan raya, dengan spontan Hely keluar dan melihat ada 2 orang anak sekolah sedang tarik-menarik dengan 2 orang yang sedang beraksi membegal kedua pelajar tersebut sambil menodongkan pisau ke arah si korban.

“Dengan mendengar ada teriakan dari jalan raya dan saya langsung berlari kearah teeiakan ternyata sudah ada tarik-rarikan sepeda motor. Tapi, dengan melihat saya datang mereka kabur dan meninggalkan sepeda motor dan sebilah pisau di lokasi kejadian,” kata Hely.

Menurut Hely, melalui pesan singkatnya kepada media ini, bahwa sepeda motor dan sebilah pisau milik si pelaku telah diserahkan ke Polsek Metro Kebon Jeruk, Jakarta Barat untuk dijadikan sebagai barang bukti.

Penulis: Benz
Editor: Hisar Sihotang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here