banner 728x250

Anggotanya Positif Covid-19, PSC 119 Kota Cirebon Ditutup Sementara

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Sedikitnya 4 anggota pelayanan kesehatan khusus Public Safety Center (PSC) 119 Kota Cirebon terkonfirmasi positif Covid-19, untuk itu terhitung mulai 4 Januari 2021 PSC ditutup sementara. Namun layanan kedaruratan tetap berjalan. Hal tersebut disampaikan Kepala UPT Pelayanan Kesehatan Khusus Kota Cirebon, Weri, S.Kep.,Ns., Senin (4/1/2021).

“Dari 10 orang anggota sebanyak 4 orang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di Hotel Ono’s, salah satu hotel yang disewa Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon, karena positif terpapar Covid-19,” jelasnya.

judul gambar

Disebutkannya, saat Ini hanya 6 orang anggotanya yang tersisa ditambah dua orang sedang cuti nikah. Ditambahkannya, untuk menjaga kesehatan seluruh masyarakat Kota Cirebon, kebijakan penutupan sementara Pelayanan Kesehatan Khusus PSC 119 Kota Cirebon harus dilakukan.

“Beberapa langkah Kita ambil, yaitu semua akan swab terlebih dahulu serta sterilisasi ruangan di PSC 119. Tindakan ini diambil agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.“ tuturnya.

Penutupan tersebut, tambahnya, dilakukan hingga hasil swab keluar. Namun untuk layanan kedaruratan tetap dilakukan, yaitu dialihkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan PMI Kota Cirebon dan mereka sudah menyanggupi,” ungkap Weri.

Sedangkan untuk layanan diduga Covid-19 menurut Weri dilakukan di puskesmas dimana masyarakat tinggal.

“Kalau ada warga yang batuk dan pilek, diedukasi untuk melakukan isolasi mandiri setelah itu ke puskesmas pada jam kerja,” pungkasnya.

Penulis: Acep
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *