banner 728x250

Angin Puting Beliung Akibatkan Dua Rumah Warga Rusak

  • Share

LAMPUNG TENGAH, MEDIA TRANSPARANCY – Hujan lebat yang di sertai angin kencang mengakibatkan dua rumah warga Dusun 8, Kampung Astomulyo, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, Senin 08 Februari 2021.

Dalam peristiwa tersebut, Rumah yang rusak parah adalah milik Nurhayati, dan kerusakan ringan dialami Tomo.

judul gambar

Kejadian tersebut, terjadi sekitar pukul 17: 15 WIB, angin kencang disertai hujan tiba-tiba langsung menghantam atap rumah warga setempat.

“Saya tau dari group mas, ada rahasia warga kami yang atapnya diterjang angin kencang. Satu rumah Nurhayati dan Tomo,” Kata Evi warga setempat.

Beruntung dalam musibah alam ini tidak ada korban jiwa hanya korban materil. Rumah kedua warga tersebut yang beratapkan Asbes terlihat rusak. “Ya atapnya asbes mas,” Ucap Evi saat si konfirmasi melalui pesan watshap.

Terpisah, Mujianto Kepala Dusun 8 mengatakan telah melaporkan kejadian ini kepada Kepala Kampung Astomulyo dan Polsek Punggur.

“Saat ini saya bersama warga lain sedang membantu Bu Nurhayati membereskan asbes atap rumah yang berserakan, yang rusak parah rumah bu Nurhayati. Ada sekitar 3 rumah lain rusak ringan,” Jelas Mujianto.

Mewakili kepala Kampung Mujianto bersama warga lain berinisiasi akan menggalang dana, Untuk membantu meringankan Nurhayati korban angin puting beliung.

“Rencana besok kami akan menggalang dana untuk memperbaiki rumah Nurhayati. Besar harapan saya warga bisa membantu seiklasnya,” tutupnya.

Penulis : S.K Wijaya
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *