Home NASIONAL Angota Reserse Polres Jakarta Utara Yang Terlibat Narkoba Luput Dari Proses Hukum

Angota Reserse Polres Jakarta Utara Yang Terlibat Narkoba Luput Dari Proses Hukum

370
0
Foto: Kunjungan humas Polres Jakarta Utara Kompol Sungkuno di Kantor PWRI Jakarta Utara

JAKARTA, Mediatransparancy.com – Kabag Humas Polres Jakarta Utara Kompol Sungkono saat bersilahturahmi ke kantor DPC PWRI Jakarta Utara(31/10/2016) pada saat silaturahmi tersebut berjalan wartawan yang bernaung di DPC PWRI sempat melontorkan pertayaan tentang anggota Serse Narkoba Jakarta Utara bernama Restu yang terjaring oleh Propam Polres Jakarta Barat tepatnya pada tanggal 17 Oktober 2016 sudah sejauh mana proses hukumnya, Kompol Sungkono sebagai Kabag Humas Polres Jakut membenarkan bahwa anggota tersebut saat ini ditahan dan dalam proses hukum oleh Propam Polres Jakarta Barat, ucap kompol Sungkuno kepada wartawan di Kantor PWRI Jak-Ut Jl. Yos Sudarso No: 57 Jakarta Utara.

hal ini menurut pemberitaan beberapa media massa pada tanggal 17 Oktober 2016 dikarenakan Restu diduga  kedapatan membawa narkoba, tapi Sungkono enggan berkomentar jauh saat ditanya detail tentang kronologis ditangkapnya Restu, Ia hanya mengatakan,”itu yang tahu Propam Polres Jakarta Barat dan internal Polri, tapi yang jelas dalam proses,” terang Sungkono.

Keterangan Sungkono terkait diprosesnya Restu ini memang sesuai  dengan pemberitaan media massa, baik cetak maupun elektronik saat penangkapan Oknum Serse tersebut. Namun, apa yang disampaikan Sungkono terkait oknum polisi anggota Polres Jakarta Utara tersebut ternyata hanya isapon jempol sebab berselang beberapa jam kemudian tepatnya pkl. 15:10 sore hari Restu anggota Serse Polres Jakarta Utara secara tidak sengaja bertemu di halaman parkir Kejaksaan Negeri Jakarta Utara. Mustaan pun kaget sebab sebelumya peryataan Kompol Sungkono dikantor PWRI Jakarta Utara menyatakan bahwa Restu dalam proses hokum di Propam Polres Jakarta Utara tepatnya pkl. 11:16.

Foto: Restu di Parkiran Kejaksaan Negeri Jakut (Senin 31/11/16) tertangkap kamera
Foto: Restu di Parkiran Kejaksaan Negeri Jakut (Senin 31/11/16) tertangkap kamera

Mus wartawan Jayapos memergoki Restu keluyuran di halaman Kejakasaan Negeri Jakarta utara, Restu terlihat sedang asyik ngobrol dengan dua orang perempuan dan satu orang laki – laki, Senin (31/11/16). pukul 15 :10, saat kepergok Mustaan, Restu lari tunggang langgang menghindari jepretan kamera sang pemburu berita, sayang, jepretan kamera sang pemburu berita lebih cepat dari larinya Restu, Restu pun tertangkap kamera wartawan Jayapos.

Ada indikasi Restu tidak diproses secara hukum sebagaimana yang dijelaskan Humas Polres Jakarta Utara Kompol Sungkono. Hal ini jelas bertentangan dengan pernyataan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavianmengatakan, dirinya secara tegas ingin menjadikan kejahatan narkoba sebagai musuh nomor satu yang diperangi oleh Polri.

Karena itu, tindakan tegas terhadap pelakunya pasti dijatuhkan, termasuk ke anggota kepolisian yang terlibat sebagai pemakai atau pengedar. “Saya menginstruksikan untuk melakukan pengetatan pengawasan internal di satuan masing-masing. Kami tidak toleransi anggota kami yang terlibat peredaran narkoba,” ujar Tito (kompas.com) Rabu 24 Agustus 2016.di Jakarta. Jika benar demikian, lalu ada apa dengan para penegak hukum di Republik ini???

Penulis: H Sihotang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here